Mobil Timor Meledak di Parkiran Mall TCC Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 29-10-2018 | 09:04 WIB
timor-meledak.jpg
Polsek Bukit Bestari dan Tim Inafis Polres Tanjungpinang saat memeriksa bagian depan mobil Timor yang meledak di parkiran Mall TCC. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu unit mobil Timor BP 1879 TY milik Sudaryo Eka Putra meledak hingga mengeluarkan api yang cukup besar pada bagian depan mobil tersebut, Minggu (28/10/2018) pukul 20.00 WIB.

Sudaryo Eka Putra mengatakan, awal kejadian pada saat dirinya beserta anak dan istrinya berbelanja di Mall Tanjungpinang City Center (TCC). Karena sudah selesai berbelanja sekeluarga ini menuju parkiran mobil mall untuk menaiki mobilnya.

"Begitu saya dan istri berserta anak saya masuk ke dalam mobil. Saya langsung masukan kunci, ketika distater langsung meledak," ujar Sudaryo.

Sudaryo menyebutkan, begitu mobil tersebut meledak dia berserta istri dan anaknya langsung keluar menjauhi mobil, tetapi saat dilihat mobil bagian depan sudah terbakar dan api sudah sangat besar.

"Saya lihat mobil pada bagian depan sudah besar apinya menyala. Tetapi saya sempat mengambil barang-barang saya di dalam," katanya.

Setelah menyuruh anak dan istrinya menjauh, dia kemudian dibantu petugas parkir Mall TCC untuk memadamkan api dengan racun api. Beruntung, api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke bagian mobil lainnya.

"Cuma depan ini saja yang terbakar. Api sudah berhasil dipadamkan," katanya.

Sementara itu, anggota unit Reskrim Polsek Bukit Bestari berserta anggota identifikasi Polres Tanjungpinang tampak mengecek bagian mobil yang terbakar.

"Setelah ini bapak (Sudaryo) dimintai untuk datang ke Mapolsek Bukit Bestari untuk dimintai keterangan terkait kejadian ini," ucap Ipda Agus Supriadi, Panit II Polsek Bukit Bestari.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab terjadinya ledakan pada mobil itu.

Editor: Gokli