Resmikan Sejumlah Fasilitas Islamic Center Nahdatul Wathan di Sekupang

Nurdin Sebut Pembangunan Bukan Hanya Fisik saja , Tapi juga Mental Spiritual
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 28-10-2018 | 16:32 WIB
MAZ03840_1.JPG
Peresmian fasilitas Islamic Center Nahdatul Wathan di Sekupang

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubermur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan, pondok-pondok pesantren di Kepri harus terus ditumbuhkembangkan, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda kepada Yang Maha Kuasa semakin lebih baik.

"Sebab, pembangunan bukan hanya fisik saja, tetapi peningkatan pembangunan mental spiritual terus kita tingkatkan agar generasi penerus menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup," kata Nurdin saat meresmikan Masjid Nur Faizin, Gedung Asrama Putra, Gedung MTS dan SMK Islamic Center Nahdlatul Watan di Kampung Bukit, Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam, Sabtu (27/10/2018).

Menurut Nurdin, dengan semangat dan tanggung jawab bersama, Islamic Center Nahdlatul Watan ini pasti bisa diselesaikan. Apalagi pembangunan di bidang rohani keagamaan, pahala menjadi ganjarannya.

Meski sudah diresmikan, proses pembangunan sejumlah gedung masih berlangsung. Nurdin menyampaikan, bahwa di zaman now, memang berbeda polanya. Biasanya selesai dulu baru diresmikan, akan tetapi saat ini peresmian lebih dulu pasti akan selesai.

Nurdin merasakan ketenangan yang teramat sangat di lokasi tersebut. Dengan pemandangan yang luas, dia yakin ilmu yang ditimba akan semakin luas.

"Tantangan ke depan akan semakin kompleks, tugas dari pendidiklah untuk membentengi generasi penerus agar tidak mudah terpengaruhi dari hal negatif," kata Nurdin.

Menurut Nurdin, setiap permasalahan yang dihadapi hendaknya diselesaikan dengan duduk bersama. Bersama mencari solusi terbaik sehingga penyelesaiannya tidak ada merugikan pihak lain.

Nurdin berharap santri dan santriwati yang telah menyelesaikan pendidikan di Islamic Center Nahdlatul Watan ini bisa bersama masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dewan Pendiri Yayasan Islamic Center Nahdlatul Watan Saharudin mengatakan Yayasan Islamic Center Nahdlatul Watan merupakan pondok pesantren yang dibangun di ketinggian sehingga ketenangan dalam menuntut ilmu agama bisa lebih dirasakan. Dukungan dari Pemerintah dan para donatur juga tidak terlepas dalam pembangunan Yayasan Islamic Center NW sehingga bisa mewujudkan.

"Ke depan perguruan tinggi akan dibuka disamping yang sudah ada Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah sehingga bisa lebih siap untuk terjun di masyarakat," kata Saharuddin.

Editor: Surya