Peringati Sumpah Pemuda ke-90, Gubernur dan OPD Parade Pakaian Adat 34 Provinsi
Oleh : Ismail
Minggu | 28-10-2018 | 10:04 WIB
2018_1028_09184600.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun berserta Kepala OPD dan FKPD berparade sebelum memasuki lapangan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-90 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tingkat Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan di halaman Gedung Daerah, kawasan Tepi Laut Tanjungpinang, Minggu (28/10/2018).

Sebelum memulai pelaksanaan apel, Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) melakukan parade memakai pakaian adat dari 34 Provinsi sembari memasuki lapangan upacara.

Nurdin yang saat itu mengenakan pakaian adat Padang ditemani Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang mengenakan pakaian adat melayu berada pada barisan depan sembari melambaikan tangan kepada peserta upacara.

Sebelum membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Gubernur menyampaikan, pada momentum Sumpah Pemuda ini masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus dilakukan para pemuda. Oleh karena itu, dirinya mengajak, agar pemuda dapat bangkit dan tangguh dalam menyongsong masa depan. Demi pembangunan untuk meningkatkam kesejahteraan masyarakat.

"Jadi, siapapun yang menganggu ideologi kita menjadi musuh kita bersama," tegasnya.

Selain itu, Nurdin juga mengajak, para pemuda untuk tidak terpengaruh dengan ancaman radikalisme dan bahaya narkoba.

"Satukan hati, satukan tekad, satukan semangat dan rapatkan barisan dan membangun Indonesia yang besar," ungkap Nurdin.

Editor: Surya