Tak Bisa Registrasi Pendaftaran CPNS, Ratusan Warga Datangi Disdukcapil Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 02-10-2018 | 14:16 WIB
disdukcapil-cpns1.jpg
Ratusan warga mengantri di Kantor Disdukcapil Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan warga Tanjungpinang yang ingin mendaftar CPNS berbondong-bondong mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanjungpinang, Selasa(2/10/2018). Pasalnya mereka tidak bisa masuk dan mendaftar (registrasi) di portal Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pantauan di kantor Disdukcapil Tanjungpinang mereka terlihat mengantri untuk melakukan konsolidasi data Kependudukan mereka kepada operator yang ada disana.Dengan membawa foto kopi KTP dan foto kopi Kartu Keluarga (KK).

Via, salah satu warga yang mengalami kejadian seperti ini mengatakan beberapa hari ini pada saat dirinya tidak bisa untuk mendaftar atau meregistrasi untuk membuat akun pribadinya di portal BKN.

"Mau menanyakan ke pegawai kenapa tidak bisa terigistrasi Nik KTP Saya di portal BKN. Sudah beberapa hari ini ketika saya buka," ujar Via.

Via menyebutkan ternyata bukan hanya dirinya saja yang mengalami kejadian seperti ini, ternyata di sini sudah banyak orang mengantri dengan permasalahan yang sama seperti ini.

"Tadi cuma diminta foto kopi KTP dan KK. Saya disuruh untuk menunggu satu kali dua puluh empat jam. Nanti saya coba lagi untuk mendaftar," katanya.

Sementara itu Harjo menyebutkan hal yang sama namun dirinya merasa kesal karena KTP yang dimilikinya udah elektronik tetapi kenapa tidak twrigistrasi.

"Gak tau juga ini, sudah KTP Elektronik tapi tak bisa juga. Tapi sudah konsolidasi untuk menunggu selama dua puluh empat jam untuk meregistrasi kembali," tutupnya.

Editor: Yudha