Kepri Bentuk Tim Khusus Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-10-2018 | 10:28 WIB
bantu-korban.jpg
Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai suatu bentuk kepedulian atas musibah bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi tengah, Pemerintah Provinsi Kepri bakal membentuk tim khusus untuk mengumpulkan bantuan untuk membantu korban bencana tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto di Tanjungpinang, Senin (1/10/2018). "Pastinya kami dari Pemerintah Provinsi Kepri ikut berduka atas apa yang dialami saudara kita di Palu dan Donggala sana," ungkap Wagub, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Wagub mengatakan, terus mendoakan agar musibah ini cepat tertangani dengan baik serta pembangunan segera bisa dipulihkan. "Setelah ini kita akan rapat untuk membahas menyangkut bentuk bantuan apa yang akan kita berikan ke saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Palu dan Doggala," ungkapnya.

Wagub memastikan, pihaknya akan secepatnya berkoodinasi untuk dapat sesegera mungkin memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana di Palu dan Donggala.

"Apalagi ini menjadi duka bersama dan harus kita bantu semampu yang kita bisa," tegasnya.

Tak hanya bantuan, lanjut Wagub, pihaknya akan selalu mendoakan para korban bencana baik yang selamat maupun yang meninggal dunia akibat bencana tersebut.

"Semoga korban yang selamat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini," katanya.

Editor: Gokli