Aksi Galang Dana di Bandara RHF Tanjungpinang

Karyawan AirNav Indonesia dan Sekarpura II Galang Dana untuk Korban Bencana di Sulteng
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 01-10-2018 | 19:28 WIB
galang-sumbangan-rhf.jpg
Seorang wanita penumpang Garuda Indonesia memberikan sumbangan untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Serikat Karyawan Air Nav Indonesia dan Serikat Pekerja Karyawan PT Angkasa Pura (Sekarpura) II menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penggalangan dana ini dilakukan kepada seluruh penumpang di Bandara RHF Tanjungpinang, Senin (1/10/2018).

Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan sosial dan anggota Serikat organisasi Karyawan Air Nav Indonesia, Muhammad Arfa Julyanta mengatakan, penggalangan dana ini dilaksanakan mulai 1 Oktober sampai 7 Oktober 2018 yang berpusat di Bandara RHF Tanjungpinang. Pengganlangan ini didukung dari dua organisasi terkait mulai Serikat Karyawan Air Nav Indonesia dan Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II.

"Kami akan menggalang dana sebanyak mungkin agar bisa membantu saudara kita yang terdapat musibah bencana alam di Donggala dan Palu, Sulteng. Kami bukan menerima sumbangan berupa uang tunai saja, tetapi juga menerima sumbangan non tunai berupa logistik, sembako, pakaian bekas dan pakaian baru," kata Arfa.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan membantu mengirimkan dan menjamin barang itu akan sampai kepada korban bencana alam yang membutuhkan di Palu dan Donggala. Pasalnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar barang-barang itu tersalurkan di sana.

"Kami akan membuat orang sadar bahwa bencana alam ini tidak ada yang meminta, semua orang akan merasakan jika tertimpa musibah seperti itu. Kami mau orang sadar bahwa masih ada orang lebih susah dari kita, mudah-mudahan masyarakat di Tanjungpinang dapat membantu dan mengurangi beban mereka," ucapnya.

Sementara itu, latar belakang pihaknya mengadakan acara ini untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah. Tidak ada tujuan lain kecuali hanya ingin mengurangi beban yang sudah cukup berat dirasakan masyarakat di sana.

"Bagi yang ingin menyumbang bisa kirim langsung rekening Skynav Tanjungpinang Bank BRI 2147-01-000160-56-5 atau bisa menghubungi nomor 08114908977 dan bapak Johanson 085373931913," katanya.

Ketua Bidan Serikat Karyawan PT Angkasa, Pura Johanson Simanjuntak menambahkan, dari angkasa Pura sendiri ini melakukan aksi sosial peduli kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam di Donggala dan Palu.

"Untuk itu kami sangat peduli dengan saudara-saudara kita yang ada di sana, semoga bantuan kami ini dapat bermanfaat kepada mereka," singkatnya.

Sementara itu, Nanda salah satu penumpang Pesawat Garuda di Bandara RHF Tanjungpinang mengatakan, semoga seluruh korban ini dapat diterima di sisi Allah SWT dan kegiatan sosial ini sangat bagus. "Jadi kami yang tidak tahu mau menyumbangkan ke mana menjadi tahu dan dapat membantu beban saudara-saudara kita," tutupnya.

Editor: Gokli