Hari Kesaktian Pancasila, Isdianto Ajak Seluruh Elemen Bangsa Tingkatkan Persatuan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 01-10-2018 | 16:40 WIB
kesaktian-pancasila1.jpg
Peringatan Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Gubernur Kepri. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peringatan Hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 di Provinsi Kepri dilaksanakan dengan upacara bendera di halaman kantor Gubernur Provinsi Kepri yang dipimpin Wakil Gubernur Kepri Isidanto.

Dalam amanahnya, Isdianto mengajak seluruh masyarakat di Kepri, untuk menjadikan momen peringatan hari Kesaktian Pancasila 2018 untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk terus mendukung pembangunan di Kepri.

"Kita jadikan momen ini untuk merapatkan barisan. Bersatu-padu kita menbangun Kepri dalam upaya mengisi kemerdekaan yang sudah dicapai oleh para pahlawan kita tentunya," kata Isdianto.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 ini mengedepankan tema "Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa" dibarengi dengan pembacaan ikrar kesetian pada Pancasila sebagai haluan negara oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Pada kesempatan itu, Jumaga Nadeak mengatakana, pembacaan ikrar Kesetian pada Pancasila sebagai haluan negra itu, dilakukan agar setiap warga Inedonesia, setia dalam menjaga kesaktian dan kewibawaan pancasila, sehingga tidak ada negara manapun atau paham apapun yang bisa mengusik keutuhan NKRI.

Kepada seluruh Peserta, Wakil Gubernur Kepri Isidanto juga menyerukan belasungkawa pada korban bencana gempa Palu dan Donggala, serta mendoakan agar bencana yang terjadi di Palu, cepat tertangani. Pada masyarakat Kepri, Isdianto juga menyerukan, untuk berpartisipasi memberikan bantuan terhadap masyarakat di Palu.

"Kepri bantuan akan memberikan bantuan ke saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Palu dan Doggala. Tentu ini menjadi duka bersama dan harus kita bantu semampu yang kita bisa," katanya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Provinsi Kepri 2018 ini, juga dihdiri sekretaris daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah, pimpinan FKPD, OPD, ASN dilingkungn provinsi Kepri, tokoh masyarakat, TNI, Polri, mahasiswa, pelajar dan anggota gerakan pramuka.

Editor: Yudha