Lanud RHF Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Tahun 2018
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 01-10-2018 | 14:28 WIB
naik-pangkat1.jpg
Tradisi mandi kembang kenaikan pangkat anggota Lanud RHF Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Udara TNI Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara kenaikan pangkat periode 1 tahun 2018 di jajaran Lanud Raja Haji Fisabilillah, Senin (1/10/2018).

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan komandan upacara dan laporan perwakilan anggota yang naik pangkat yaitu Serka Catur Eko Pambudi yang bertugas sebagai Bintara Pembekalan Pengadaan Lanud RHF dan Pratu Luki Handayani, Tamtama kesehatan Lanud RHF.

Dadan Gunawan menyampaikan bahwa kenaikan pangkat prajurit TNI pada hakikatnya merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki keprajuritan yang berdasarkan kualitas pengalaman tugas serta sarana pembinaan karier dalam organisasi.

"Negara telah menghargai kerja keras saudara dengan menganugerahi pangkat setingkat lebih tinggi, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh prajurit lanud Raja Haji Fisabilillah yang telah menerima pangkat, agar menjadikan momen ini sebagai pendorong semangat dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI Angkatan Udara dengan sebaik-baiknya," ujar Dadan dalam rillis yang dikirim Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud RHF Tanjungpinang.

Lebih lanjut Dadan menyebutkan dengan adanya kenaikan pangkat tersebut, secara otomatis membawa konsekuensi berupa tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya. Dengan harapan agar para prajurit terus meningkatkan kinerja dan prestasinya guna mencapai kemajuan dalam pelaksanaan tugas serta menjadi motivasi untuk mencapai prestasi kerja.

"Saya juga berharap kenaikan pangkat ini tidak menjadikan prajurit takabur, namun justru pendorong semangat untuk bekerja lebih baik, disiplin taat pada hukum, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, serta dapat menjadi contoh bagi anak buah, dan tetap rendah hati," tambah Danlanud.

Adapun nama-nama yang menerima kenaikan tersebut adalah Peltu Deddi, Pelda Hafith Karamy, Pelda Ari Yuni Prasetyo, Serma Catur Eko Pambudi, Serma Tulus Prasetyo, Serma Hadi Putra, Koptu Dwi Sugiyanto, Praka Riyatno, dan Praka Luki Handayani.

Setelah upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh anggota Lanud RHF kepada sembilan anggota yang menerima kenaikan pangkat, dan dilanjutkan dengan acara tradisi mandi kembang.

Editor: Yudha