Pemprov Kepri Pastikan Ada Kenaikan Dana Desa di 2019 Mendatang
Oleh : Redaksi
Jumat | 31-08-2018 | 10:41 WIB
sardison12.jpg
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri, Sardison. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri memastikan akan adanya kenaikan Dana Desa yang diberikan pemerintah pusat pada tahun 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri, Sardison di Tanjungpinang, Kamis (30/8/2018). "Kita sudah mendapatkan informasi, bahwa alokasi dana desa pada tahun 2019 mengalami peningkatan," ujar Sardison, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dengan meningkatnya alokasi Dana Desa di pusat tersebut, pastinya akan berimbas pada peningkatan dana desa yang diberikan ke daerah.

"Secara pasti berapa peningkatannya belum kita terima, tetapi yang jelas mengalami peningkatan dari tahun ini," tegas Sardison kembali.

Namun begitu, lanjut Sardison, dengan meningkatkan alokasi dana desa tersebut, maka pemerintah desa diharapkan dapat lebih dapat memanfaatkan dana desa tersebut dengan baik.

"Khususnya pada infrastruktur dan fasilitas desa, sehingga mampu mempermudah pelayanan masyarakat desa," tegas Sardison.

Sardison juga mengatakan untuk evaluasi penyerapan dana desa tahun 2018 ini berjalan baik dan lancar. "Untuk saat ini tidak ada masalah, dan selalu kita pantau terus bagaimana progress realisasi pembangunan di setiap desa," ungkap Sardison.

Editor: Gokli