Pemprov Kepri Rencanakan Bangun Pusat Diklat di Dompak
Oleh : Redaksi
Jumat | 31-08-2018 | 10:20 WIB
sekda-arif2.jpg
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akan mengupayakan untuk merencanakan dibangunnya pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Provinsi Kepri. Pasalnya, keberadaan pusat Diklat ini sangat dibutuhkan tak hanya bagi Pemerintah Provinsi Kepri juga berdampak pada perekonomian Kepri.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Rabu (29/8/2018). "Kita lihat Provinsi Kepri sangat membutuhkan pusat Diklat tersebut di ibukota Provinsi Kepri," ujar Arif, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dilanjut Arif, melihat dari kondisi geografis Kepri saat ini, akan lebih baik jika dibangun juga gedung pusat Diklat yang lengkap dengan asramanya.

"Kita punya lahan di Dompak, dan jika dibangun pusat Diklat di Kepri sehingga dapat lebih mudah peserta Diklat baik dari Kepri juga di luar Kepri," ujar Arif.

Apalagi lanjut Arif, dengan dibangunnya pusat Diklat di Kepri dapat memperkenalkan Kepri dan dapat menunjang perekonomian Kepri pula.

"Pastinya kalau ada pusat Diklat di sini, Kepri akan kedatangan peserta Diklat dari luar daerah di Indonesia sehingga secara tidak langsung dapat menunjang perekonomian di sini. Perputaran uang pasti terjadi," tegas Arif.

Untuk itu, Arif mengatakan, pihaknya sangat mendukung untuk dibangunnya pusat Diklat di Provinsi Kepri. "Saat ini masih kita siapkan berkas-berkas administrasi dan perizinannya, sebelumnya sudah disampaikan juga rencana ini kepada profesor-profesor di pusat," tegas Arif.

Namun lanjut Arif, hingga saat ini pihaknya masih mempersiapkan untuk dibangunnya Pusat Diklat di Provinsi Kepri. Ditambah lagi, nantinya pusat Diklat ini harus berada di bawah OPD tersendiri.

"Dan Kepri belum ada dan itu sedang kita persiapkan dari sekarang untuk mengupayakan tahapan proses untuk mendirikan pusat Diklat tersebut," tambah mantan Sekda Karimun ini.

Sebelumnya disampaikan Arif, di Indonesia hanya ada beberapa pusat Diklat seperti di Sumatera Barat dan Semarang.

Editor: Gokli