Pemprov Kepri Gelar Tausiyah Akbar Bersama Ustad Al Habsyi di 1 Muharam 1440 H
Oleh : Redaksi
Jumat | 31-08-2018 | 09:44 WIB
tarmizi-012.gif
Kabiro Kesra Provinsi Kepri, Tarmizi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akan mengelar Tausiyah Akbar yang bakal mengundang ustad kondang dari ibukota Jakarta yakni Ustadz Al Habsyi pada peringatan 1 Muharam 1440 H.

Hal ini disampaikan Kabiro Kesra Provinsi Kepri, Tarmizi di Tanjungpinang, Kamis (30/8/2018). "Untuk peringatan Tahun Baru Islam 2018 atau 1 Muharam 1440 H, Pemprov akan menggelar acara Tausiyah Akbar bersama Ustadz Al Habsyi," ujar Tarmizi, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Tarmizi mengatakan, nantinya Tausiyah Akbar ini akan dilaksanakan di halaman Gedung Daerah Tepi Laut Tanjungpinang pada Selasa (11/9/2018) mendatang.

"Nantinya bersama-sama Pemerintah Provinsi Kepri dan masyarakat Kepri untuk hadir dan mendengarkan tausiyah ustadz Al Habsyi tersebut," ujar Tarmizi.

Tarmizi juga mengajak seluruh masyarakat Kepri khususnya yang berada di Kota Tanjungpinang untuk hadir meramaikan acara Tausiyah Akbar tersebut. "Ya, harapan kita semoga di tahun baru nanti kita semua dapat lebih baik lagi, begitu pula di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri," kata Tarmizi.

Serta lanjut Tarmizi, pada peringatan 1 Muharam ini juga Provinsi Kepri dapat bergerak ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

"Khususnya peningkatan sisi ibadah dan keagamaan masyarakat nya," tegas Tarmizi.

Dikatakan Tarmizi, tak hanya Tausiyah Akbar peringatan tahun baru Islam ini, Pemprov Kepri juga akan menyelenggarakan Dzikir Akbar yang akan dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke 16 pada tanggal 23 September mendatang.

"Nanti sempena peringatan Hari Jadi Kepri dan FBK, akan ada Dzikir Akbar yang kita laksanakan bersama," tutupnya.

Editor: Gokli