Pemprov Kepri Wacanakan Penambahan Anggaran Haji di 2019
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-08-2018 | 09:40 WIB
isdianto-haji.jpg
Wakil Gubernur Kepri, H Isdinato. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberi perhatian khusus terhadap penyelenggaraan haji, salah satunya dengan menambah anggaran tahun 2019.

Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto mengatakan, anggaran penyelenggaran ibadah haji akan disesuaikan dengan kebutuhan sehingga pelayanan kepada para jamaah calon haji berjalan optimal.

"Setiap tahun kami evaluasi bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota. Saya pikir anggarannya harus ditambah, dengan harapan pelayanan dapat ditingkatkan," katanya, Rabu (29/8/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Pemprov Kepri untuk tahun 2018 menganggarkan biaya penginapan, sarapan pagi, dan bekal tambahan untuk jamaah asal provinsi itu. Sementara setelah menyaksikan penyelenggaraan haji tahun ini, dan membandingkannya dengan jamaah calon haji asal provinsi lain, yang dibutuhkan salah satunya yakni syal.

Penggunaan syal yang seragam dibutuhkan, salah satunya sebagai tanda pengenal. "Dengan menggunakan syal yang seragam, akan mempermudah rekan sesama jamaah dan petugas menemukan kita," ucapnya.

Jamaah calon haji asal Kepri tahun ini sebanyak 1.268 orang.

Editor: Gokli