Jadi Irup HUT ke-79 RI di Lingkungan Pemprov Kepri, Sekda Adi Ajak Berjuang Lebih Keras
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-08-2024 | 19:04 WIB
Sekda-Kepri1111.jpg
Sekda Kepri Adi Prihantara Jadi Irup HUT ke-79 RI di Lingkungan Pemprov Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Pemprov Kepri, bertempat di halaman kantor gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (17/8/2024).

Upacara diikuti oleh seluruh pegawai di Lingkungan Pemprov Kepri, baik Sekretaris Perangkat Daerah, Pejabat Fungsional, Pejabat Pelaksana, PPPK, PTT dan THL.

Sekdaprov Adi Prihantara menjadi Inspektur Upacara mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang melaksanakan rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Dalam amanat Gubernur Ansar yang dibacakannya, Sekdaprov Adi mengatakan Kedudukan Indonesia di mata dunia saat ini semakin diperhitungkan oleh negara lainnya. Presiden Joko Widodo pernah berkata bahwa saat ini Indonesia adalah trendsetter atau penentu tren, bukan lagi follower atau pengikut.

"Oleh sebab itu, sudah seharusnya bangsa Indonesia mampu berdiri tegak, penuh percaya diri menjawab berbagai tantangan dan melewati berbagai rintangan yang semakin tidak menentu pada era globalisasi saat ini," ujarnya.

Kemerdekaan Indonesia ungkap Sekda Adi, didapatkan tidak melalui pemberian, melainkan hasil dari perjuangan para pahlawan yang menekankan esensi kemerdekaan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

"Momentum ini merefleksikan kepada kita semua akan sendi-sendi kebangsaan dan kenegaraan melalui jasa mulia para pahlawan, khususnya para proklamator bangsa yang dipimpin oleh Ir Soekarno didampingi Drs Moh. Hatta," ungkapnya.

Sekda Adi kembali mengingatkan sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa para pahlawannya maka mengharuskan kita semua sebagai pewaris untuk berbuat, bertindak dan berfikir dengan melanjutkan langkah-langkah para pejuang kemerdekaan dengan melaksanakan percepatan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

"Dengan semangat kebersamaan dalam melanjutkan kemerdekaan sebagai ikhtiar untuk mewujudkan Provinsi Kepulauan Riau dalam keadaan yang semakin baik menuju ke arah kemajuan dan keberhasilan," ajaknya.

Mengakhiri sambutannya Sekda Adi kembali mengajak untuk memaknai kemerdekaan, yang mana kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras karena tidak ada perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa.

"Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum berlabuh di labuhan akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak, tetap lanjutkan kobaran semangat juang demi terwujudnya Nusantara Baru, Indonesia Maju melalui perwujudan kemajuan Kepulauan Riau," tutupnya.

Editor: Yudha