M Amriansyah Resmi Jabat Kasi Pidum Kejari Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 30-08-2018 | 09:04 WIB
kasdum-tpi.jpg
Salam komando M Amriansyah dengan Arief Syafrianto, usai menjalani sertijab sebagai Kasi Pidum Kejari Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Muhammad Amriansyah resmi menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menggantikan pejabat lama Arief Syafriyanto.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kepala Kejari Tanjungpinang, Aheliya Abustam di Aula Kantor Kejari Tanjungpinang, Rabu (29/8/2018).

Diketahui, M Amriansyah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) di Lampung Barat, Krui. Sedangkan Arief Syafriyanto dipindah tugaskan sebagai Kasi di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Dalam sertijab tersebut, juga dilakukan pelantikan terhadap Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan yang dijabat oleh Indra Kurniawan. Ini adalah jabatan baru pada Kejari Tanjungpinang.

Sebelumnya Indra Kurniawan mejabat sebagai Kasi Intel di Organ Komering Hulu Timur, Martapura.

Kajari Tanjungpinang, Aheliya Abustam mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Kejaksaan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi dengan tujuan untuk penyegaran, sekaligus untuk promosi jabatan dalam upaya untuk meningkatkan kinerja, kreatifitas yang diharapkan.

"Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Arief sebagai pejabat lama Kasi Pidum Kejari Tanjungpinang atas kerja sama yang telah dilakukan selama melaksanakan tugasnya," katanya.

Kepada Kasi Pidum yang baru M Amriansyah dan Indra Kurniawan sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan menyebutkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas di tempat Kejari Tanjungpinang.

Di tempat yang sama, Kasi Pidum Kejari Tanjungpinang M Amriansyah mengatakan, dirinya akan melanjutkan tugas pejabat yang lama yang sudah berjalan dengan baik. Ia berharap ke depan dalam menangani suatu perkara berjalan dengan transparan.

"Untuk itu ke depan kami akan berkoordinasi dengan baik kepada penyidik, baik itu Polri, BNN, PPNS dan aparat penegak hukum lainnya supaya perkara yang akan ditangani berjalan dengan baik dan tuntas sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik," tutupnya.

Editor: Gokli