Progress Realisasi Pembangunan Kepri Capai 80 Persen
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-08-2018 | 19:53 WIB
nahar-80.jpg
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Balitbang Provinsi Kepri, Naharuddin. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan realisasi pembangunan infrastruktur dan proyek fisik lainnya hingga akhir Agustus 2018 ini mencapai 80 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Balitbang Provinsi Kepri, Naharuddin di Tanjungpinang, Selasa (28/8/2018). "Untuk progres pembangunan fisik realisasi APBD 2018 ini mencapai 80 persen lebih," ujar Naharuddin, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Dengan progres realisasi penganggarannya baru mencapai sekitar 50 persen lebih.

Dikatakan Naharuddin, percepatan progress pembangunan ini terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri, mengingat pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program strategis yang diprioritaskan Pemprov Kepri.

"Bagaimanapun, tetap kita upayakan pembangunan infrastruktur yang ada khususnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," ujar Naharuddin.

Sementara itu, Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengatakan, pihaknya mendorong semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri dan seluruh instansi pemerintah di Provinsi Kepri untuk dapat mendukung pembangunan yang di lakukan Pemprov Kepri ini.

"Salah satunya dengan untuk OPD-OPD penghasil dapat mencari cara untuk mendorong naiknya sumber pendapatan baru," ujar Nurdin.

Itu lanjut Nurdin yang selalu dia ungkapkan dan ingatkan kepada Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri setiap pertemuan.

Editor: Gokli