Proyek Waduk Kawal Ditargetkan Rampung Akhir 2019
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-08-2018 | 10:28 WIB
w-k.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat meninjau proyek Waduk Kawal. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaksanaan Tugas (Plt) Dirut PDAM Tirta Kepri Samsul Bahrum mengatakan, pihaknya memperkirakan pembangunan Waduk Kawal akan rampung pada akhir 2019 mendatang.

"Insyaallah kalo tak ada halangan akhir 2019 kita perkirakan rampung," ujar Samsul Bahrum, Selasa (28/8/2018), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Samsul Bahrum juga mengatakan, hingga saat ini progres pembangunan waduk tersebut sudah mencapai 50 persen. "Sampai saat ini pembangunan masih terus berjalan, namun juga ada kendala-kendala seperti lahan dan faktor cuaca," kata Samsul Bahrum yang juga Asisten III Ekonomi Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri ini.

Namun begitu, dilanjutkan Samsul pihaknya terus berupaya untuk menggesa persiapan pembangunan Waduk Kawal ini.

"Nantinya ini akan menjadi sumber air yang dapat kita alirkan kepada masyarakat Tanjungpinang dan Bintan sebagai penambah sumber air lainnya yang saat ini mulai menipis seperti sungai pulai dan gesek," kata Samsul.

Sebelumnya, dikatakan Samsul Bahrum bahwa nantinya jika telah beroperasi Waduk Kawal ini akan memiliki debit 400 liter per detik dan menggunakan anggaran multiyears yang dimulai sejak 2017 lalu.

Editor: Gokli