Pembangunan Tahap Awal Stadion Dompak Rampung November 2018
Oleh : Ismail
Jum\'at | 24-08-2018 | 15:16 WIB
stadomp1.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun tinjau pembangunan Stadion Dompak. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Keinginan Pemerintah Provinsi Kepri untuk memiliki stadion olahraga bertaraf internasional di pusat pemerintahan Pulau Dompak, Tanjungpinang, segera terwujud.

Pembangunan tahap stadion olahraga bertaraf internasional tersebut, berupa lapangan sepak bola serta lintasan atletik, pun telah dimulai. Pembangunan tahap awal ini rencananya rampung November mendatang.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta komitmen dari pihak kontraktor pelaksana PT Ramawijaya dan konsultan pengawas Karya Harapan Architect, agar proses pembangunan tahap awal rampung sesuai jadwal yang telah disepakati bersama.

"Mereka susah berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan ini pada November 2018 mendatang," kata Nurdin saat meninjau pembangunan stadion internasional di Dompak, Jumat (24/8/2018) pagi.

Nurdin melanjutkan, tahun depan pihaknya akan kembali fokus pembangunan tahap lanjutan untuk Stadion Internasional Dompak. Yakni, dengan membangun tribun semi terbuka berkapasitas 8-12 ribu penonton.

Dengan demikian, masyarakat Kepri bisa memiliki Stadion bertaraf Internasiomal sekaligus menjadi kebanggaan maayarakat. Selain itu, juga dapat menjadi wadah untuk membina atlet-atlet berbakat, baik di dunia sepak bola maupun bidang olahraga lainnya.

"Yang tak kalah penting ialah menjadikan Pulau Dompak sebagai pusat olahraga (Sport Center) yang dapat menarik ramai kunjungan masyarakat kemari," ujar Nurdin.

Editor: Yudha