Ramadhan Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 10-06-2018 | 15:03 WIB
ramadhan_wisata.jpg
Wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal ke Kepri

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bulan Suci Ramadhan ternyata tidak berdampak terhadap penurunan kunjungan wisatawan di Pulau Bintan. Sejumlah pengelola hotel mengaku tingkat hunian bahkan mengalami peningkatan.

 

Meningkatnya tingkat hunian diantaranya diakui pengelola Hotel Aston Tanjungpinang. Sejak 1 Ramadhan 1439 Hijriah, atau tepatnya Kamis 17 Mei 2018 lalu, hunian di salah satu hotel bintang empat di Tanjungpinang ini meningkat 25 persen.

Pengunjung tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga merupakan wisatawan mancanegara. Seperti China, Singapura, dan Malaysia.

"Cukup signifikan meningkatnya kalau tahun 2017 lalu itu 35 persen. Ramadhan atau puasa kali ini naik menjadi 60 persen (naik 25 persen dibanding tahun lalu)," ucap Sales Marketing Hotel Aston, Alex kemrin.

Menurutnya, peningkatan pengunjung di hotel itu adalah dampak dari group online travel. Alex menyebutkan rata-rata para wisatan itu menginap satu hingga dua malam per satu unit mobil bus wisata.

Mereka kebanyakan berwisata di sejumlah destinasi yang ada di Pulau Bintan. Tempat yang mereka kunjungi kata dia, pantai, tempat religi dan lokasi-lokasi wisata lainya.

Editor: Surya