Hadiri Pelantikan BEM Unrika, Gubernur Ansar Tekankan Pentingnya Kualitas SDM
Oleh : Redaksi
Selasa | 25-06-2024 | 20:04 WIB
Ansar-BEM-Unrika1.jpg
Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad menghadiri acara Pelantikan Pengurus Organisasi BEM, SENAT dan PENSI Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad menghadiri acara Pelantikan Pengurus Organisasi BEM, SENAT dan PENSI Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) di Kota Batam pada Senin (24/6/2024). Tampak Wakil Ketua 1 DPRD Kepri, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bakesbangpol turut hadir bersama Gubernur Ansar.

Pada acara pelantikan tersebut, selain memberikan sambutan Gubernur Ansar juga memberikan Seminar Kuliah Umum kepada Mahasiswa UNRIKA tentang betapa sumber daya manusia sangat mempengaruhi kemajuan suatu negara di masa yang akan datang.

"Di era digitalisasi sekarang ini, Negara-negara tidak hanya berkompetisi dengan ilmu pengetahuan tetapi juga dengan sumber daya manusianya. Maka kita harus menyelaraskan antara kemajuan pengetahuan dan teknologi dengan dibarengi dengan kemampuan manusianya," ujarnya.

Gubernur Ansar Mengutip Nelson Mandela "Pendidikan adalah senjata yang sangat mematikan di dunia, karena dengan pendidikan kamu dapat merubah dunia" selaras dengan salah satu Misi Pemerintahan Provinsi Kepri yaitu Mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dan berbasiskan Imam dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa".

Gubernur juga menyampaikan harapannya kepada Mahasiswa UNRIKA bahwa mereka harus terus yakin bahwa mereka akan mampu bersaing menjadi sumber daya manusia yang unggul dan menjadi tuan di negeri sendiri.

"Untuk itu Pemerintah Provinsi sudah memberikan dan akan melanjutkan pemberian bantuan Beasiswa untuk para mahasiswa Kepri yang sedang menempuh pendidikan D3 dan S1, hal ini demi mendukung para mahasiswa tumbuh menjadi agen-agen perubahan yang membawa Kepri berubah menuju ke arah yang lebih baik dan lebih maju di masa depan," ungkap Gubernur Ansar.

Tak lupa, Gubernur Ansar juga turut menyampaikan sedikit program strategis yang telah dilakukan dan akan dilakukan pemerintah Provinsi Kepri di berbagi bidang. Seperti Bantuan modal usaha untuk UMKM dengan bunga 0%, program Kepri Terang yaitu pengadaan pasokan listrik kepada masyarakat-masyarakat di pulau terluar, bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk 46.000 masyarakat nelayan, pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam dan juga bantuan Seragam dan SPP Gratis untuk siswa/siswi yang bersekolah di sekolah naungan Provinsi Kepri.

"Semua hal ini dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi untuk dipersembahkan bagi masyarakat Kepri, dan hal ini wajib disebarluaskan agar dapat diketahui, dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kepri." tutupnya.

Gubernur Ansar juga turut menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri senilai Rp300 Juta untuk UNRIKA dan juga memberikan sumbangan pribadi sebesar Rp 15 Juta untuk BEM dan SENAT.

Editor: Yudha