Sekda Buka Counter Zakat Baznas Kepri di Kantor Gubernur
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 06-06-2018 | 15:28 WIB
sekda-zakat1.jpg
Sekda Kepri TS.Arif Fadillah saat membayar zakat. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah mengimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Provinsi Kepri untuk sadar akan berzakat. Di samping merupakan kewajiban sebagai umat juga merupakan bentuk saling berbagi antar sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan.

"Kita harus sadar akan hak orang yang membutuhkan dari harta yang kita miliki itu," ujar Arif saat membuka counter zakat Baznas Kepri di Rupatama lantai 4 Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (6/6/2018).

Sekda melanjutkan bahwa dengan adanya counter zakat ini dapat menggiring dan memotivasi para pegawai lainnya ditengah kesibukan dalam bekerja dan dapat pula mempermudah kinerja dari baznas dalam mendata rasio zakat masyarakat Kepri.

"Saya yakin UPZ tetap berjalan dengan baik dan pegawai juga tetap lancar menyalurkan zakatnya ditengah kesibukan dalam bekerja," lanjut Arif.

Sementara itu Ketua Baznas Kepri Mustamin Hussain mengatakan bahwa pada hakikatnya semua zakat itu serahkan ke Baznas, meskipun ada yang ingin memberikan langsung ke pihak yang membutuhkan namun data pencatatan harus disampaikan terlebih dahulu ke Baznas baru kemudian dana tersebut bisa diambil lagi untuk diserahkan langsung ke penerima.

"Inti nya zakat yang akan kita salurkan itu di ijab qobulkan dulu sesuai agama," kata Mustamin.

Mustamin melanjutkan dengan counter yang saat ini dibuka maka akan memudahkan pegawai dilingkungan pemerintah provinsi kepri dalam menyerahkan zakatnya. "Tentu memudahkan kita untuk mendata seberapa besar rasio masyarakat sadar zakat," lanjut Mustamin.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Misni, Kepala Biro Pemerintahan Haryono, Kepala Biro Hukum Heri Mokhrizal dan Kasatpol PP Subandi.

Editor: Yudha