Kecam Aksi Teroris, Nurdin Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Keamanan
Oleh : Ismail
Jum\'at | 18-05-2018 | 09:52 WIB
gub-nurdin-kepri.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menanggapi maraknya peristiwa ledakan bom yang dilakukan oleh terorisme di sejumlah daerah belum lama ini, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengajak masyarakat agar bahu membahu memerangi tindakan tersebut.

Menurutnya, aksi terorisme merupakan perbuatan keji yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

Nurdin pun mengecam aksi tersebut dan berharap wilayah Kepri selalu dalam keadaan aman dan jauh dari peristiwa yang mengorbankan nyawa orang yang tidak bersalah.

"Kita harus bahu membahu memerangi tindakan itu. Jangan sampai peristiwa yang sama terjadi di Kepri," ujarnya, Kamis (17/5/2018).

Gubernur juga mengapresiasi tindakan yang dilakukan aparat keamanan, seperti kepolisian dan TNI yang dengan sigap menjaga keamanan di wilayah Kepri. Langkah persuasif yang dilakukan pun sangat baik, seperti baru-baru ini Danrem yang langsung berkoordinasi bersama tokoh lintas agama untuk memerangi aksi terorisme.

"Ini merupakan langkah yang sangat bagus," singkatnya.

Nurdin juga mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya dengan melaporkan orang-orang yang mencurigakan kepada aparat keamanan.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada masyarakat Kepri dapat lebih bijak menanggapi isu-isu yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan dengan tujuan untuk memecah belah persatuan. Terlebih, pada bulan suci Ramadhan.

"Bulan puasa ini baiknya mempererat silturahmi. Jadikan bulan puasa ini sebagai ajang memperbaiki diri," pesannya.

Editor: Gokli