Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Plt Gubernur Kepri Bersilaturahmi dengan Danlantamal IV Batam
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-10-2024 | 16:24 WIB
Marlin-Danlantamal-IV.jpg Honda-Batam
Plt.Gubernur Kepri Marlin Agustina bersama Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Plt.Gubernur Kepri Marlin Agustina kembali melanjutkan rangkaian kunjungan silaturahminya. Kunjungan kali ini bertemu Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, di Mako Lantamal Tanjung Sengkuang Batu Ampar Batam, Selasa (1/10/2024).

Kehadiran Plt Gubernur Marlin kali ini didampingi langsung Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri Darson, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Kepri Zulhendri. Sedang dari Lantamal IV terlihat Wadan Kol (L) Ketut Budiantara dan jajaran pejabat utama Lantamal IV Batam.

Sebelumnya, Plt Gubernur Marlin juga telah bersilaturahmi dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Danrem 033/WP Kepri yang baru Brigjen TNI Bambang Herqutanto dan juga telah bertemu dengan Danlanud RHF Kol Pnb Andi Nur Abadi.

Plt Gubernur Marlin yang telah resmi menjabat Pelaksana Tugas Gubernur Kepri per tanggal 25 September 2024 ini, juga telah bersilaturahmi dan bertemu dengan Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kepri Erwin Mangatas Malau dan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepri Teguh Subroto.

"Silaturahmi seperti ini menjadi sangat penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah Provinsi Kepri dan Forkompinda Kepri termasuk Lantamal IV Batam. Terlebih dimassa - massa pemilukada seperti ini," kata Plt Gubernur Marlin mengawali pertemuannya dengan Danlantamal IV Batam.

Menurut Marlin Agustina, pemilukada yang damai di Kepri akan bisa terwujud, manakala semua pihak, baik itu Pemrprov Kepri dan Forkompindanya, berkomitmen serta berkolabirasi guna terus menciptakan stabilitas dan keamanan diseluruh wilayah Kepri terjaga.

Pemprov Kepri sendiri masih sambung Plt Marlin, terus berupaya membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder terkait, guna memastikan pemilukada dan berbagai isu lain seperti ekonomi, sosial hingga ketertiban masyarakat bisa terus terjaga dengan baik.

"Dan semua itu akan bisa terwujud, manakala kita semua memiliki satu persepsi dan komitmen bersama, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat selama proses pemilukada berlangsung," tambahnya.

Plt Gubernur Marlin Agustina juga menekankan pentingnya sinergi dalam aspek penegakan hukum, stabilitas keamanan, dan kesejahteraan sosial. Apalagi Kepri sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional yang berbatasan langsung dengan negara luar.

"Agar iklim investasi di Provinsi Kepri tetap terjaga," tegasnya.

Dihadapan Danlantamal, Plt Gubernur Marlin juga memegang komitmennya, untuk bersikap netral sepanjang gelaran pemilukada. Karena sebagai pelaksana tugas dan pucuk pimpinan di Provinsi Kepri saat ini, dirinya harus mencontohkan sikap netral dan tidak memihak.

Editor: Yudha