Asah Kesemaptaan, Prajurit Lanud RHF Tanjungpinang Latihan Cross Country
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 16-05-2018 | 09:52 WIB
asah-1.jpg
Prajurit Lanud RHF Tanjungpinang saat menjalani latihan Cross Country. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang mengasah kemampuan, ketangkasan dan kesemaptaan jasmani melalui latihan Cross Country (CC) pada Selasa (15/5/2018).

Komandan Lanud RHF, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan mengatakan, tujuan utama diadakannya cross country adalah untuk pembinaan fisik prajurit guna meningkatkan ketangkasan, kemampuan dan kesemapatan serta memperkokoh kekompakan dan jiwa korsa setiap prajurit.

"Latihan ini diikuti oleh 147 prajurit yang saya berangkatkan dengan waktu yang berbeda setiap kelompoknya," ujar Dadan.

Rute latihan cross country berjarak 5 Km, diikuti oleh tiga regu dan start dari gerbang Lanud RHF hingga finish di kolam renang Hanaria Tanjungpinang. Masing- masing regu dipimpin oleh Perwira.

Regu I dipimpin Lettu Lek Aji Yudha, regu II dipimpin dipimpin Letda Sus Indradan dan Regu III dipimpin Letda Roni Hasudungan. "Ketika mereka usai finish di Hanaria, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan renang militer di kolam Hanaria," katanya.

Dadan menyebutkan, latihan yang dilaksanakan selama satu hari, diberi penilaian yang dapat memotivasi semangat prajurit. Dari hasil penilaian, pemenang beregu juara I diraih oleh regu I, disusul regu II dan III.

Sementara untuk perorangan, juara I diraih oleh Prada Aldy anggota Sekom Lanud RHF dengan waktu tempu 21.30 menit.

"Untuk juara II Lettu Lek Yudha Kepala Sentral Komunikasi Lanud RHF dengan waktu 23.20 menit, juara III Prada Amrullah anggota Ruang Operasi Lanud RHF dengan waktu 24.00 menit," paparnya.

Lebih lanjut Dadan menjelaskan, untuk renang militer juara I perorangan diraih Prada Amrullah, juara II diraih Kolonel PnB Dadan Gunawan dan juara III diraih Praka Suprihandono.

"Dengan sportifitas dan kerja sama yang baik, itu menjadi kunci sukses kami di setiap pelaksanaan kegiatan, sehingga semuanya dapat terlaksana sesuai rencana," tutupnya.

Editor: Gokli