KP Kepri Resmikan Kantor Baru

KP Kepri Telah Kirimkan 30 Pelaut Berkerja ke Luar Negeri
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 15-05-2018 | 19:31 WIB
resmikan-kantor-k-kepri.jpg
Ketua KP Kepri, Andi Seri, saat meresmikan kantor baru DPP Kesatuan Pelaut Kepri di komplek Ruko The Green City Kilometer 8 atas Kota Tanjungpinang, Selasa (15/5/2018) (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpiang - Kesatuan Pelaut (KP) Provinsi Kepri telah mengirimkan 30 orang untuk berkerja ke luar negeri. Hal ini merupakan tujuan dibentuknya KP Kepri untuk merangkul seluruh masyarakat yang berprofesi pelaut yang berada di Kepri.

Ketua KP Kepri, Andi Seri, ?mengatakan, dengan diresmikan dan dibukanya kantor baru DPP Kesatuan Pelaut, merupakan suatu tempat saling bertukar informasi sesama pelaut.

"Sejauh ini kita sudah bekerja sama dengan perusahaan perkapalan. Ada sekitar 30 orang yang sudah bekerja di luar negeri," ujar Andi usai meresmikan kantor baru KP Kepri di komplek Ruko The Green City Kilometer 8 atas Kota Tanjungpinang, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, organisasi KP Kepri ini selain tempat bertukar informasi, banyak lagi manfaatnya. Seperti sebagai tempat membuka lapangan kerja bagi pelaut yang dalam keadaan belum mendapatkan pekerjaan.

"Untuk anak Kepri yang berpofesi sebagai pelaut yang tidak tahu informasi tentang ijazah serta hak lainnya, dapat bergabung bersama kami di kantor ini, karena banyak sekali penipuan pembuatan Ijazah pelaut saat ini," paparnya.

Andi menyebutkan, di wilayah Kepri ini banyak masyarakat berprofesi sebagai pelaut, tetapi ada yang belum mengenal. Organisasi ini juga untuk membantu para pelaut dalam segala urusan yang berkaitan dengan pelayaran.

"Organisasi kami ini adalah tempat untuk meningkatkan dan memajukan pelaut-pelaut di wilayah Kepri," ucapnya.

KP Kepri ini, telah masuk ke dalam daftar di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Kepri. Untuk anggota KP Kepri yang telah terdaftar, ada sekitar ratusan anggota di kota maupun kabupaten

"Di antaranya di Tanjungpinang, Karimun, Anambas, Batam dan Natuna, agar dapat bersatu untuk kemajuan kita bersama," tutupnya.

Editor: Udin