TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Sejumlah Tempat Ibadah di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 15-05-2018 | 14:28 WIB
patroli-bersama-tpi1.jpg
Patroli bersama TNI-Polri di Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran TNI dan Polri di wilayah Kota Tanjungpinang gelar patroli bersama ke sejumlah tempat ibadah, Selasa (15/5/2018) dini hari.

Hal itu untuk menciptakan rasa aman dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah menyikapi aksi teror di Surabaya.

"Jadi malam ini patroli gabungan dengan satuan TNI, kehadiran kami untuk bertatap muka dengan masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, klenteng dan vihara juga," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi usai menggelar patroli.

Razia yang digelar hingga dini hari ini bertujuan agar masyarakat melihat kehadiran Polri dan TNI dapat menghadapi ancaman aksi teror. Dalam patroli ini yang diikuti oleh sebanyak 150 personil baik itu Polres Tanjungpinang, Kodim 0315 Bintan, Lanudal Tanjungpiang, Lanud RHF Tanjungpinang, dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang.

"Patroli ini kami bagi dua dari arah timur sampai ke arah kota. 150 personil gabungan patroli di 10 tempat ibadah," katanya.

Di tempat yang sama, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolenel (PNB) Moch Dadan Gunawan mengatakan, kegiatan patroli bersama ini adalah salah satu bentuk sinergitas TNI dan Polri.

"Kita bentuk sinergitas keamanan TNI dan Polri untuk patroli bersama. Kali ini kita gelar malam hari, selanjutnya akan dilaksanakan pada siang atau sore hari," ucapnya.

Sehingga kehadiran TNI dan Polri bisa dilihat oleh masyarakat sehingga dengan sinergitas ini bisa menentramkam dan memberi kenyamanan masyarakat Tanjungpinang. Bahwa TNI dan Polri bersatu untuk mengamankan masyarakat Tanjungpinang karena sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi.

Diimbau kepada masyarakat apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada aparat terdekat.

"Misalnya sebagai contoh diperumahan dan perkampungan misalnya ada pendatang baru segera ditanyakan jangan dicuekin dan kembalikan budaya kita. Ditanya dari mana, tujuannya apa. Jangan cuek dengan kegiatan lingkungan sekitar," tutupnya.

Kegiatan patroli gabungan ini selain diikuti oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Dandim 0315 Bintan Letkol Inf Ari Suseno, Danlanudal Tanjungpiang Letkol Laut (P) Henoch Nasarius, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolenel (PNB) Moch Dadan Gunawan, Dan Wing Udara II Tanjungpinang Letkol Laut (P) Gering Sapto Sambodo dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang Mayor Marinir Yudo Hedyanto M.Tr. Hanla.

Editor: Yudha