Sekda Arif Fadillah Minta OPD Lebih Gesit Laksanakan Kegiatan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 14-05-2018 | 19:52 WIB
rapat-opd.jpg
Sekda Kepri TS Arif Fadillah saat memimpin rapat OPD di Rupatama Lt.4 Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Senin (14/5/2018) pagi (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Pemprov Kepri, TS Arif Fadilah, menegaskan kepada seluruh OPD untuk lebih gesit dan tepat waktu dalam melaksanaka program kegiatan yang telah dialokasikan dalam pagu anggaran APBD, khususnya di paruh waktu yang sudah memasuki pertengahan tahun anggaran.

"Pekerjaan harus selesai tepat waktu, jangan sampai ada anggaran yang sia-sia dan tidak sesuai dengan kebutuhan," ujar Arif saat memimpin rapat OPD di Rupatama Lt 4 Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Senin (14/5/2018).

Arif melanjutkan, terkait penerapan e-planning, full harus dijadikan acuan. Agar ketika sudah dijalankan tidak lagi meyisipkan kegiatan susulan, sehingga tidak terjadi ketimpangan dalam anggaran.

"Harus segera dibuat neraca kegiatan masing-masing OPD agar tidak terjadi tumpang tindih," lanjut Arif.

Sementara itu Kabiro Pembangunan, Aries Fhariandi, pada kesempatan tersebut ikut melaporkan progres kegiatan-kegiatan, baik penyerapan anggaran maupun fisik.

Terkhusus untuk kegiatan strategis Gubernur yang dipegang oleh 9 OPD, Aries meminta kepada OPD tersebut untuk melaporkan kegiatan tiap minggunya.

"Agar terlihat progresnya tiap minggu dan dengan laporan tersebut juga akan kami buatkan visualisasinya," kata Aries.

Kemudian Kabiro ULP, Misbardi, juga melaporkan terkait progres lelang di lingkungan Provinsi Kepri bahwa sampai saat ini, dari 434 total paket sudah masuk sebanyak 218 paket dan 140 paket sudah selesai.

Pemprov Kepri Laksanakan Safari Ramadhan

Hal lainnya yang menjadi pembahasan dalam rapat Sekda dengan sejumlah OPD Pemerintah Provinsi Kepri itu adalah mengenai pelaksanaan Ramadhan di Kepri, khususnya Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Kepada seluruh OPD Pemerintah Provinsi Kepri, Arif Fadillah mengajak agar seluruh OPD untuk giat dalam meningkatkan ibadahnya.

Dirinya mengatakan, Pemprov Kepri akan tetap melaksanakan Safari Ramadhan ke tiap-tiap Masjid dan untuk tahun ini akan dibagi 2 kelompok yakni Gubernur dan Wakil Gubernur agar semua Masjid di Kepri dapat merata dikunjungi.

"Di tengah kesibukan kita menjalankan tugas, jangan lupakan kewajiban kita yakni beribadah," tutup Arif.

Editor: Udin