Safari Subuh di Masjid Al Fajar Batu VII Tanjungpinang

Nurdin Ajak Masyarakat Ciptakan Pemuda Berprestasi
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 28-04-2018 | 08:04 WIB
nurdin-berikan-tausiyah.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat memberikan tausiyah di di Masjid Al Fajar Batu 7, Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengajak semua elemen masyarakat untuk terus bersama-sama memajukan pemuda-pemuda Kepri. Mereka harus didorong sebagai generasi yang berprestasi, sehat dan berakhlak mulia.

"Budaya-budaya luar yang menghancurkan harus diantisipasi. Perkembangan teknologi harus dimanfaatkan untuk hal-hal positif," kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Fajar Batu 7, Tanjungpinang, Jumat (28/4/2018).



Gubernur tidak ingin anak-anak Kepri lalai oleh perkembangan gadget. Mereka larut dengan gadget, dan lupa memanfaatkan hal-hal positifnya.

Nurdin terus menekankan agar OPD di lingkungan Pemprov Kepri cepat menyelesaikan pembangunan yang bisa dimanfaatkan generasi muda. Stadion atau fasilitas lainnya harus digesa agar pemuda punya sarana untuk aktivitas yang positif.

Begitu juga dengan pembangunan rumah ibadah, teruslah digesa. Karena, jika sejak anak-anak sudah terbiasa dengan aktivitas mulia di tempat ibadah, mereka Insya Allah tumbuh dengan kebaikan.

"Laksanakan amanah yang didapat dengan memberi manfaat pada masyarakat," kata Nurdin.



Semua itu, kata Nurdin, bisa menjadi sarana untuk bersilaturahmi. Silaturahmi yang membawa fase kebaikan, menghilangkan sikap marah tak tentu pasal.

"Tidak ada lagi marah yang tak jelas. Hidup jadi damai tentram dan hati bahagia. Dengan hati bahagia Insya Allah hal tercela tidak ada," kata Nurdin.



Pada kesempatan itu Nurdin menyampaikan, di awal Mei ini akan dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Dabo, Kabupaten Lingga. Nurdin menyebutkan, dia selalu berdoa dan berharap hafiz dan hafizah Kepri menjadi kebanggaan negeri.

"Mudah-mudahan hafiz dan hafizah kita nantinya banyak terkenal di tingkat nasional dan international," harap Nurdin.

Editor: Udin