BNPP Tanjungpinang Cari Nelayan Lingga yang Jatuh ke Laut Dua Hari Lalu
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 19-04-2018 | 08:28 WIB
SAR-Tanjungpinang-turun-ke-lokasi.jpg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang melakukan pencarian terhadap Suyadi alias Andre, nelayan kapal jaring pari asal Lingga yang terjatuh ke laut di perairan Tanjung Nyang, Pulau Sayak, yang belum juga ditemukan sejak dua hari yang lalu.

Kepala BNPP Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, mengatakan mendapat informasi terjatuhnya ke laut nelayan ini pada tanggal 16 April 2018 sekitar pukul 20.00 Wib. Namun BNPP Tanjungpinang diberitahu pada tanggal 18 April 2018 sekitar pukul 15.20 WIB.

"Nelayan ini terjatuh ke perairan antara Tanjung Nyang, Pulau Sayak, pada titik koordinat 00.37.700.E 105.10.230.S yang menggunakan kapal jaring pari," ujar Budi saat dikonfirmasi, Kamis (19/4/2018).

Mendapat informasi itu, Kepala BNPP Kelas A Tanjungpinang akan berangkat ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian pada pagi hari ini juga dan diperkirakan tiba di lokasi pencarian kurang lebih 6 jam.

"Kami akan upayakan semaksimal mungkin, karena data area pencarian sudah masuk wilayah kerja kantor SAR Pangkal Pinang," katanya.

Dalam melakukan pencarian nelayan ini, pihaknya berkoordinasi dengan SAR Pangkal Pinang, sebab kemungkinan korban mengarah ke Selatan Pangkal Pinang.

"Tindakan yang sudah dilaksanakan adalah telah berkoordinasi dengan pihak Lanal Dabo Singkep, BPBD Lingga dan HNSI Lingga untuk berkenan menginformasikan/ melaksanakan operasi SAR jika menemukan korban," pungkasnya.

Editor: Udin