Jangan Pernah Terlibat dan Melibatkan Diri

Dansatrol Ingatkan Semua Prajurit Lantamal IV Tanjungpinang Jauhi Narkoba
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 09-04-2018 | 10:40 WIB
up-bendera.jpg
Dansatrol Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga saat memimpin upacara bendera di Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga tekankan kepada seluruh prajurit untuk tidak coba-coba terlibat dan melibatkan diri dengan narkoba.

"Saya tekanan kepada seluruh perseonel terkait masalah narkoba, jangan pernah coba-coba," tegas Horas Wijaya Sinaga, saat memberikan kata sambutan pelaksanaan Upacara Penaikkan Bendera di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut, Horas Wijaya menjelaskan, saat ini Kepri sudah menjadi salah satu wilayah baik pengguna, peredaran dan masuknya narkobanya sudah cukup tinggi. Oleh karena itu, ditekankan kepada seluruh personel untuk tidak coba-coba terlibat dan melibatkan diri dengan narkoba, karena sanksinya tegas pemecatan.

"Jangan tergiur dengan bujuk rayu para bandar karena semua itu tidak berarti malah akan menyusahkan diri sendiri dan keluarga," pesan Horas.

Dalam kesemptan tersebut, Dansatrol Lantamal IV itu juga menyampaikan, tentang tugas dan fungsi Lantamal IV secara garis besar yaitu melaksanakan dukungan administrsi dan logistic bagi unsur-unsur KRI, pesawat udara dan pasukan yang beropersai di wilayah kerja Lantamal IV.

Selanjutnya melaksanakan operasi keamana laut di wilayah kerja Lantamal IV yang dilaksanakan Satrol Lantamal IV. Kemudian melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla).
Semua ini perlu dukungan dari seluruh personel untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut.

Upacara bendera tersebut dihadiri para pejabat teras Lantamal IV dan diikuti seluruh personel mulai dari perwira, bintara dan tamtama serta PNS yang berada di Mako Lantamal IV.

Editor: Gokli