Isdianto Ingin TKPK Provinsi Kepri Dihidupkan Kembali
Oleh : Redaksi
Senin | 09-04-2018 | 10:28 WIB
miskin-warga.jpg
Potret kemiskinan penduduk di Provinsi Kepri. (Foto: Asiik3/kepriprov.go.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepri, Isdianto menyampaikan angka kemiskinan di provinsi yang dia pimpin bersama Gubernur Nurdin Basirun masih tinggi, bahkan kian parah. Ia menilai, Tim Koordinasi Penuntasan Kemiskinan (TKPK) perlu dihidupkan kembali.

"TKPK ini adalah program Pemerintah Provinsi Kepri sebelumnya, namun dikarenakan defisit anggaran yang dialami Kepri terpaksa kita hentikan," ujar Isdianto, mengutip lama resmi Pemrov Kepri (kepriprov.go.id).

Dikatakan Isdianto, program TKPK ini mampu menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Kepri. "Yang mana, di program ini 5 persen anggaran APBD, kita dialokasikan untuk program pengentasan kemiskinan dan TKPK ini," katanya.

Tak hanya TKPK saja, untuk RTLH juga begitu. Namun, lanjut Isdianto melihat perkembangan APBD Kepri saat ini yang telah berangsur membaik, pihaknya akan menghidupkan kembali program pengentasan kemiskinan itu.

"Yang menjadi tolak ukur pembangunan juga kan kesejahteraan masyarakat, jika suatu daerah ekonomi masyarakat baik maka pengangguran juga pasti menurun dan menjadikan masyarakat sejahtera," tegas Isdianto lagi.

Lanjut Isdianto jika masyarakat sejahtera, itu berarti percepatan pembangunan tercipta dan pemerintah akan berjalan dengan baik.

Editor: Gokli