Danpomal Lantamal IV Tanjungpinang Beri Apresiasi ke Warga Kampung Kolam Kijang Bintan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 13-02-2018 | 08:38 WIB
danpomal-lantamal-4-berikan-apresiasi.jpg
Danpomal Lantamal IV, Letkol Laut (PM) Didi Wahyudi, memberikan apresiasi kepada seluruh warga Kampung Kolam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, karena telah membantu menangkap Klasi Dua (KLD) Yusuf Hermawan, prajurit Kapal KRI Rangsang (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Danpomal Lantamal IV, Letkol Laut (PM) Didi Wahyudi, memberikan apresiasi kepada seluruh warga Kampung Kolam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, karena telah membantu menangkap Klasi Dua (KLD) Yusuf Hermawan, prajurit Kapal KRI Rangsang.

"Kepada seluruh warga Kampung Kolam, saya mengucapkan terima kasih karena sangat membantu kita dalam pencarian tahanan militer yang kabur ini," ujar Didi usai melakukan rekonstruksi, Senin (12/2/2018).

Dalam kesempatan itu, sebagai bentuk apresiasi Didi memberikan seperangkat alat olahraga kepada seluruh warga yang ada di kampung tersebut. Ia berharap seperangkat alat olahraga ini bisa bermanfaat untuk digunakan warga kampung di tempat itu.

"Karena saya melihat di kampung ini terdapat lapangan voli yang bagus, namun alat-alat olahraganya kurang memadai," katanya.

Sementara itu, Didi juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjungpinang dan Polsek Bintan Timur yang telah membantu pihaknya untuk mencari serta menangkap tahanan militer yang kabur tersebut.

"Alhamdulilah tugas kami selesai. Untuk itu rasa ungkapan terima kasih saya kepada Polres Tanjungpinang dan Polsek Bintan timur yang telah membantu," pungkasnya

Sebelumnya diberitakan, Yusuf Hermawan (22) yang bertugas di Kapal KRI Pulau Rangsang, menjalani 32 adegan rekonstruksi kaburnya tahanan Militer Pom Lantamal IV Tanjungpinang, yang dilaksanakan di dua tempat di Hotel Tepi Laut Tanjungpinang dan di Kampung Kolam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Adapun ketiga tersangka yang membantu kaburnya tahanan militer Yusuf Hermawan antara lain, Indah (pacar tersangka Yusuf) dan dua temannya Herman dan Martini.

Danpomal Lantamal IV, Letkol Laut (PM) Didi Wahyudi, mengatakan dalam rekonstruksi ini, ada sebanyak 32 adegan yang diperankan oleh 4 orang tersangka, di antaranya 11 adegan yang diperankan oleh tersangka Yusuf Hermawan dan selebihnya diperankan oleh ketiga tersangka lain.

Editor: Udin