Gubernur Ajak Jamaah Masjid Agung Al-Hikmah Gerakkan Ekonomi Syariah
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 07-01-2018 | 17:00 WIB
Nurdin_alhikmah.gif
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat peresmian Kantin Al Hikmah, di Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan, selain untuk dakwah, lingkungan di sekitar masjid, juga bisa sebagai penggerak ekonomi syariah. Dengan semua umat terus bergerak memakmurkan masjid, secara perlahan, ekonomi sekitar juga semakin bangkit.

"Misalkan masjid memiliki menara, yang bagian bawah ada ruangan cukup besar bisa juga dimanfaatkan untuk jualan perlengkapan ibadah. Nanti Al Baik yang bantu sediakan perelengkapan yang akan dijual," kata Nurdin saat peresmian Kantin Al Hikmah, di Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang, Minggu (7/12018).

Sebelum peresmian, Nurdin bersama jamaah menunaikan shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Hikmah. Pada kesempatan itu, Nurdin juga menyampaikan agar Sekdaprov untuk segera menindaklajuti bantuan operasional masjid ini.

Perintah itu muncul setelah Ketua Masjid H Abdul Razak menyampaikan bahwa selama ini mereka tidak mendapatkan uang operasional baik dari Pemprov maupun dari Pemko Tanjungpinang.

"Banyak jalan menuju sorga, tak ada ini masjid kota ini masjid provinsi meskipun ada peraturan. Pada dasarnya ini masjid umat Islam. Jadi sudah kewajiban kita semua umat Islam mendukung dan memakmurkannya terlebih untuk kemaslahatan umat," kata Nurdin.

Nurdin berkisah, saat dia ke Masjid Demak, Jawa Tengah, dia melihat pergerakan ekonomi di sekitar masjid luar biasa. Nurdin berpesan untuk kemajuan Kantor Al Hikmah, kuncinya pelayanan dan rasa harus dijaga.

"Hari ini saye tengok sedap semua ade teh tarik, nasi dagang, nasi lemak ini jaga terus rasanya. Dapur juga saya lihat bersih rapi, pelayanan harus ramah dan komunikasi yang baik jadi pelanggan setia dan tidak segan untuk belanja di sini," kata Nurdin.

Nurdin berpesan, dalam berdagang atau berbisnis di samping pelayanan yang baik, pengelolaan keuangan juga perlu menjadi perhatian. Satu kata kunci utama adalah harus selalu jujur.

Tampak hadir pada kesempatan itu Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Ketua LAM Kepri H Abdul Razak, tokoh masyarakat Kepri H Rida K Liasmsi dan Huzrin Hood.

Editor: Surya

Editor: Surya