Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke-234

Nurdin Berharap Tanjungpinang Bisa Punya Daya Tarik dan Daya Saing
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 07-01-2018 | 16:30 WIB
nurdin_harijadi_tanjungpinang.gif
Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Walikota Tanjungpinang memberikan bantuan ke masyarakat dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke 234 (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menegaskan untuk Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri agar terus berbenah memperbaiki diri supaya memiliki daya tarik dan daya saing di mata nasional dan bahkan internasional.

Hal ini dikatakan Gubernur saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke-234 yang dipusatkan di Lapangan Pamedan Jl. Jend. A. Yani, KM 4 Tanjungpinang, Sabtu (6/1/2018).

"Sebagai Ibukota Provinsi Kepri sudah seharusnya Tanjungpinang terus membenahi diri agar memilik daya tarik dan daya saing," ujar Nurdin.

Selama 5 tahun, kata Nurdin, sudah banyak yang dilakukan pasangan Walikota dan wakil walikota Lis-Syahrul. Namun bagaimana pun juga pembangunan tidak akan pernah usai, karena masih panjang perjalanan kedepan.

Gubernur juga mengatakan jika Pasangan Lis-Syahrul adalah pasangan Walikota dan wakil Walikota Tanjungpinang terbaik saat ini. Terbukti dengan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh kedunya saat ini, sehingga banyak prestasi yang telah diraih baik tingkat Provinsi maupun nasional.

"Perlu kita sadari juga Pak Lis dan Pak Syahrul sudah bersama selama 5 tahun memimpin Kota Tanjungpinang ini. Dan sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada. Saya ingatkan ahbwa Pilkada adalah ajang untuk masyarakat bersatu mencari pemimin terbaik, bukan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun," tegas Nurdin.

Diakhir sambutannya Gubernur berterimakasih kepada Lis darmansyah dan H. Syahrul serta ucapan selamat untuk seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk hari jadi yang ke-234.

Sementaraa itu Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa hari jadi Kota Tanjungpinang ke-234 tahun 2018 kali ini merupakan hari jadi terakhir yang dia peringati bersama wakilnya H. Syahrul. Karena masa jabatannya sebagai walikota dan wakil walikota akan segera berkhir.

"Malam ini adalah peringatan hari jadi terakhir yang kami peringati bersama H. SyahrulI, seiring dengan masa jabatan kami yang segera berakhir. Kota ini tempat saya dilahirkan, dibesarka, dan saya mengawali karir politik disini. Insya Allah saya akan mengakhiri hidup saya disini," kata Lis Darmansyah.

Lis juga mengingatkan kepada seluruh masyarakatnya bahwa Kota TanjungTanjunginipinabg ini harus diisi dengan kegiatan positif dari generasi ke generasi. Selain itu Tanjungpinang harus aman, nyaman, maju dan berdaya saing tinggi.

"Mari kita otimalkan potensi diri kita semua untuk Tanjungpinang yang lebih baik kedepan. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang selama lima tahun ini sudah membantu masa kepemimpinan saya. Dan mohon maaf jika selama ini kami melakukn kesalahan, baik yang sengaja maupun tidak," ujar Lis.

Acara ini dihadiri oleh seluruh unsur masyarakat,, OPD Tanjungpinang, FKPD, tokoh masyarakat, tokoh budaya dan lainnya.

Editor: Surya