Imigrasi Tanjungpinang Terapkan Layanan Antar Jemput Paspor
Oleh : Ismail
Kamis | 23-11-2017 | 11:38 WIB
layanan-paspor.jpg
Petugas Imigrasi Tanjungpinang menjelaskan sistem pelayanan online kepada seorang pengurus paspor. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Imigrasi Tanjungpinang melakukan inovasi untuk peningkatan pelayanan, khususnya dalam pembuatan paspor. Selain menerapkan aplikasi 'Antrian Paspor', Imigrasi juga memberlakukan layanan 'antar jemput paspor'.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpinang, Indra Kusuma menyampaikan, layanan antar jemput paspor ini dilakukan bagi pemohon yang sedang sakit dan tidak memungkinkan untuk datang ke Kantor Imigrasi. Pegawai Imigrasi akan datang ke tempat pemohon untuk membantu pengurusan paspor.

"Seperti kasus pasien sakit yang harus dirujuk ke luar negeri. Kami akan datangi dan mengurus paspornya," kata Indra, Rabu (22/11/2017).

Tak hanya itu, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang juga sudah menjalin kerja sama dengan Kantor Pos untuk pelayanan antar paspor kepada masyarakat. Layanan ini dimaksudkan, bagi masyarakat yang punya kesibukan sehingga tidak memiliki waktu untuk mengambil paspornya.

"Setelah paspor selesai, bisa diantarkan melalui petugas Kantor Pos. Saat ini, kami menyiagakan petugas pos di Kantor Imigrasi untuk memberikan layanan antar paspor ini," ujarnya.

Indra berharap, dengan hadirnya beragam inovasi yang dilakukan Kantor Imigrasi dapat meningkatkan layanan bagi masyarakat.

Editor: Gokli