Jembatan Dompak akan Diresmikan Presiden Jokowi Desember Mendatang
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 21-11-2017 | 08:15 WIB
Market-pintu-gerbang-pusat-pemerintahan-dompak1.gif
Maket pintu gerbang pusat pemerintahan dompak (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jembatan I Dompak, yang menghubungkan Tanjungpinang dengan pusat pemerintahan Provinsi Kepri, direncanakan akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo Desember mendatang.

Untuk mempersiapkan kunjungan dan persemian Jembatan Dompak dengan panjang 1.600 meter itu, Pemerintah Provinsi Kepri saat ini menggesa penyelesian pengerjaan dekorasi dan mempersiapkan nama jembatan terpanjang di Provinsi Kepri itu.

Gubernur Nurdin Basirun mengatakan, selain meresmikan Jembatan Dompak, Presiden Joko Widodo juga direncanakan akan meresmikan beberapa proyek infrastruktur di Kepri.

"Salah satunya infrastruktur Jembatan Satu Dompak ini. Karena itu jembatan ini harus punya nama," ujar Nurdin dalam rapat mingguan bersama Kepala OPD di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/11/201s7) pagi.

Untuk menentukan nama yang tepat untuk Jembatan I Dompak itu, Nurdin berencana akan membahas dan membicarakan penamaan Jembatan Dompak itu dengan pihak LAM dan ahli waris untuk penamaan Jembatan I Dompak dan gerbang masuknya kawasan jalan Dompak.

"Barangkali bisa kita gunakan nama Sultan Mahmud Riayat Syah," kata Nurdin menawarkan.

Sedangkan nama gerbang masuk wilayah Dompak, Nurdin menyarankan agar menggunakan nama mantan Gubernur Kepri almarhum HM.Sani. Dengan harapan, penetapan nama jembatan dan gerbang masuk pusat pemerintahan Kepri di Istana Kota Piring Pulau Dompak itu sudah selesai hingga dapat segera disampaikan ke Jakarta.

Pada rapat itu, Nurdin didampingi Sekdaprov TS Arif Fadillah dan Kepala Barenlitbang Naharuddin, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta menyukseskan serangkaian acara besar di Kepri, seperti Regional Diplomatic Meeting dan kedatangan Wapres Sri Perdana Mahkota Negara HM Jusuf Kalla.

"Alhamdulillah kedua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar," kata Nurdin.

Editor: Udin