Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Upacara Ziarah Nasional
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 09-11-2017 | 15:14 WIB
Ziarah-makam-pahlawan1.gif
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno pimpin Upacara Ziarah Nasional. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE M, pimpin Upacara Ziarah Nasional di Makam Pahlawan Pusara Bhakti Jalan Gatot Subroto KM 5 Tanjungpinang, Kamis (9/11/2017).

Danlantamal IV Tanjungpinang mengatakan, dirinya dipercaya dan diamanahkan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun melalui Sekda Provinsi Kepri menjadi inspektur Upacara Ziarah Nasional.

"Kita doakan kepada seluruh masyarakat kepri hari ini Gubernur Kepri sedang mengambil penghargaan penganugrahan gelar pahlawan nasional Sultan Mahmud Riayat Syah yang ketiga di di Kepri," ujar Eko Suyatno.

Dengan demikian, Sultan Mahmud Riayat Syah Raja Kerajaan Riau Lingga menjadi pahlawan nasional ketiga di Kepri, sebelum Raja Ali Haji dan Raja Haji Fisabililah. Setelah menerima gelar tersebut, kemudian Gubernur Kepri akan disambut masyarakat Kepri di Gedung Daerah pada hari Sabtu (11/11/2017).

Maka dari itu, Danlantamal berharap kepada generasi muda untuk memaknai, menghayati dan teruskan perjuangan para pahlwan yang terlebih dahulu telah mendahului, dimana beliau telah bersusah payah mengambil ?kemerdekaan ini untuk bangsa Indonesia. Dirinya yakin generasi muda pada zaman sekarang lebih baik dari pada pahla?wan pendahulu.

"Sehingga kita sebagai generasi muda bagaimana kita mengisi pembangunan dan kelanjutan dari negara Republik Indonesia sebagai masyarakat yang adil dan makmur untuk seluruh bangsa," harapnya.

Ditempat yang sama, Sekda Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah mengatakan berterimakasi dan bersyukur Sultan Mahmud Riatsyah Kerajaan Riau Lingga mendapat gelar pahlawan nasional. Pada hari ini akan menerima penghargaan itu dari Tengku Husein salah satu juriat dengan Gubernur di Istana Negara. Itu suatu poengharagaan yang luar biasa untuk Kepri sehingga memiliki tiga pahlawan nasional.

"Jadi Pahlawan Nasional yang ada di Kepri telah menjadi tiga," pungkasnya.

Editor: Yudha