Besok, Wali Kota Tanjungpinang Lantik 2 Pejabat Eselon II Jebolan Open Bidding
Oleh : Habibi
Rabu | 08-11-2017 | 15:26 WIB
tengku-dahlan1.jpg
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang akan melantik 2 orang pejabat eselon II jebolan open bidding, Kamis (9/11/2017).

Pejabat yang akan dilantik tersebut adalah Asisten Administrasi Pembangunan dan Perekonomian yang baru saja ditinggalkan oleh Robert Pasaribu karena pensiun serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang sebelumnya dijabat oleh Gunawan Geronimo. Pelantikan akan dilakukan di Gedung PKK kota Tanjungpinang, Senggarang pada pukul 10.30 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan pelantikan tersebut telah mendapat izin dari Mendagri seminggu yang lalu. Namun pelantikan baru diagendakan minggu ini.

"Kita melantik karena sudah ada izin, tapi memang khusus untuk dua jabatan ini saja yang baru mengantongi izin dari Mendagri, makanya kita berani," kata Tengku Dahlan saat dihubungi, Rabu (8/11/2017).

Untuk nama pejabat yang dilantik, Dahlan mengaku belum tahu karena itu merupakan keputusan dari Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Namun, jika melihat dari pelantikan sebelumnya, kata dia, selalu yang diambil oleh Lis Darmansyah adalah calon pejabat yang menduduki peringkat satu open bidding.

"Kalau dari sebelum-sebelumnya peringkat satu terus, tapi yang dua ini saya tidak berani bicara karena keputusan di Pak Lis," tutur Dahlan.

Untuk dua jabatan tersebut, kata Dahlan lagi, yang duduk di peringkat satu di jabatan asisten adalah Irwan yang saat ini menjabat sebagai Camat Tanjungpinang Barat. Kemudian untuk kepala Dispora Tanjungpinang yang menempati peringkat satu adalah Jasman, sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi kota Tanjungpinang.

"Kalau memang mengikuti sebelumnya, memang dua nama ini calon kuat. Tapi semua kembali kepada Pak Lis. Kita lihat saja pelantikan besok," kata Dahlan.

Editor: Yudha