Kontroversi Manuver Nurdin Mainkan Jurus "Karimunisasi" di Pemprov Kepri

15-11-2016 | 10:02 WIB

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Sepertinya, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun belum pantas menjadi gubernur. Selain kurang memiliki skill manajemen yang baik, administrasi pemerintahan Nurdin dan Sekda Kepri TS. Arif Fadillah juga ternyata juga "amburadul".

Ini Saran Direktur BI Kepri untuk Menekan Laju Inflasi di Tanjungpinang

14-11-2016 | 19:26 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -
Direktur Bank Indonesia Kepulauan Riau, Gusti Raizal Eka Saputra, yang mengikuti rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tanjungpinang, di Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (14/11/2016) memberikan beberapa saran untuk menekan laju inflasi di Tanjungpinang.

Ketidakhadiran Sekda Kepri dalam Rakor dengan DPRD Berujung Interpelasi

14-11-2016 | 18:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun dan Sekda TS. Arif Fadillah tidak menghadiri undangan DPRD Kepri untuk rapat koordinasi pengangkatan sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemprov Kepri yang dinilai amburadul, Senin (14/11/2016).

Jubaidah, Pemilik Sabu 2,5 Gram Terancam 7 Tahun Penjara

14-11-2016 | 18:38 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jubaidah (40) terdakwa pemilik sabu-sabu seberat 2,5 gram dituntut 7 tahun penjara. Tuntutan ini dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Kepri Wibowo SH di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Senin(14/11/2016). 

Jelang Natal, TPID Pastikan Sembako Naik

14-11-2016 | 18:26 WIB

Ketua TPID Tanjungpinang, Riono mengatakan, jelang perayaan natal dan tahun baru nanti, akan ada kenaikan sejumlah bahan pokok. Selain itu, naiknya ongkos transportasi udara akan berpengaruh terhadap inflasi.

Untuk itu, Riono minta kepada BUMD Kota Tanjungpinang untuk menindaklanjuti MoU yang dilakukan dengan daerah penghasil, agar ketersedian kebutuhan bahan pokok tetap terkendali.

"Kita sudah mengadakan rapat, dan memang perkiraannya seperti biasa setiap hari besar pasti sembako akan naik. Dan pada natal dan tahun baru nanti juga beberapa bahan pokok akan naik. Makanya kita minta BUMD untuk segera action agar harga tidak naik terlalu jauh," ujar Riono usai melaksanakan rapat bersama stakeholder TPID di kantor Walikota Tanjungpinang, Senggaran, Senin (14/11/2016).

Kenaikan harga juga dipengaruhi oleh ketersediaan bahan pokok disaat wisatawan banyak datang ke Tanjungpinang. Khususnya pada Desember mendatang akan ada penerbangan langsung dari Cina ke Tanjungpinang yang tentunya akan menambah kunjungan wisatawan ke Kota Gurindam.

"Dengan menginapnya para wisatawan di Tanjungpinang, mereka akan mencari kebutuhan mereka, misalnya memburu kuliner di kota ini, apabila ketersedian barang tidak mencukupi, maka akan mengakibatkan kenaikan harga kebutuhan pokok. Makanya kita minta BUMD segera antisipasi," terangnya.

Riono mengatakan, Pemko Tanjungpinang sangat mengapresiasi BUMD yang telah menjual cabai merah di bawah harga pasaran. Ini sangat mempengaruhi harga cabai merah yang tengah melambung saat ini. Hal ini juga diharakan dapat dilakukan terus menerus menyongsong menyambut natal dan tahun baru.

Editor: Udin