Bersama Hijaukan Bumi Indonesia

Kodim 0315/Bintan Tanam Seribu Batang Bibit Mangrove
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jumat | 11-05-2018 | 19:05 WIB
tanam-magrove.jpg honda-batam
Kodim 0315/Bintan menanam seribu pohon mangrove dalam rangka penghijauan Bumi Indonesia di wilayah pesisir Komplek Bumi Perkemahan, Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Jumat (11/5/2018).(Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kodim 0315/Bintan menanam seribu pohon mangrove dalam rangka penghijauan Bumi Indonesia demi generasi penerus bangsa, di wilayah pesisir Komplek Bumi Perkemahan, Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Jumat (11/5/2018).

Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, melalui Kasdim 0315/Bintan, Mayor Inf Sugeng, mengatakan, pihaknya melaksanakan program kegiatan penghijauan itu rutin dilakukan setiap tahunnya di wilayah teritorial Kodim 0315/Bintan.

"Ada seribu batang pohon mangrove yang ditanam di tempat ini," ujar Sugeng.



Kodim 0315/Bintan memilih tempat ini, dikarenakan memang tempatnya yang sangat bagus, terutama yang lebih penting lagi tempat ini merupakan wilayah pesisir yang diketahui merupakan tempat yang paling strategis untuk tanaman mangrove.

"Yang lebih penting lagi tempat ini dahulunya digunakan untuk penambangan bauksit, sehingga tempat ini perlu dijaga lagi kelestariannya," katanya.

Dalam penanaman pohon mangrove ini, pihaknya juga mengajak siswa/siswi dari Pramuka Saka Wira Kartika untuk turut serta dalam penanaman bibit pohon mangrove, dengan tujuan untuk mencintai lingkungan hidup dengan cara mengajarkan kesadaran mereka akan pentingnya mencintai lingkungan hidup, dalam hal ini hutan mangrove.

"Kami juga mengajak adik-adik pramuka ini untuk selalu mencintai lingkungan hidup dengan cara seperti ini, menampilkan bibit pohon mangrove," ucapnya.



Menurutnya, program penghijauan ini tentunya tidak hanya sampai di sini saja. Pihaknya akan mencari tempat yang strategis yang berada di wilayah teritorial Kodim 0315/Bintan.

"Tidak hanya di Tanjungpinang saja, tetapi di Bintan maupun di Lingga kita laksanakan program penghijauan ini," tutupnya.

Editor: Udin