Komisi III DPRD Kepri Bakal Minta Penjelasan KSOP Tanjunguban Terkait MT Polan

2022-07-15 11:48:01

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Komisi III DPRD Kepri, Nyanyang Haris Pratamura, menyampaikan bakal mempertanyakan kepada KSOP Tanjunguban, terkait MT Polan, kapal asing berbendera Panama, yang sempat tersandung hukum pelayaran di PN Tanjungpinang, sudah berangkat meninggalkan perairan Kepri.

Nyanyang mengatakan, tidak mencampuri persolan hukum yang melibatkan MT Polan. Tetapi, mengenai retribusi lego jangkar dari kapal itu selama berada di Perairan Berakit, Kabupaten Bintan, perlu dipertanyakan.

Nyanyang Minta KSOP dan Instansi Terkait Perketat Pengawasan Labuh Jangkar Ilegal di Perairan Kepri

2022-07-07 10:40:38

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kepri, Nyanyang Haris Pratamura, meminta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) masing-masing daerah untuk lebih meningkatkan pengawasan terkait labuh jangkar ilagal di Perairan Kepri.

Nyanyang berharap potensi Perairan Kepri harus benar-banar bisa digarap untuk mendongkrak perekonomian daerah maupun nasional. Di mana, Pemprov sudah mendapat kewenangan untuk mengelola beberapa wilayah labuh jangkar di Perairan Kepri, meliputi Perairan Tanjung Balai Karimun, Pulau Nipah, Pulau Galang, Tanjung Berakit dan lainnya.

Komisi II DPRD Kepri Minta Pengelola Kapal Feri Batam-Singapura Turunkan Harga Tiket

2022-07-06 11:24:01

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah (eksekutif dan legistaltif) sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kembali dunia pariwisata di Provinsi Kepri. Berbagai skema telah dilakukan, mulai dari awal pembukaan pintu masuk bagi wisatawan mancanegara lewat Travel Bubble hingga pembebasan asuransi bagi Wisman yang berkunjung ke Kepri.

Sejatinya, kebangkitan kembali dunia pariwisata bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi peran para pelaku usaha juga sangatlah menentukan.

DPRD Setujui Ranperda Pengelolaan Keuangan Provinsi Kepri

2022-06-30 11:09:03

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Adi Prihantara menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri dengan agenda penyampaian pandapat akhir fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Atas Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Kepri di Ruang Sidang Utama Balairung Raja Khalid, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (29/06/2022).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dahlan dan dihadiri para anggota DPRD Kepri, Staf Ahli Gubernur, para Asisten Setdaprov Kepri, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri.

Dewi Ansar Pimpin Rombongan Komisi IV DPRD Kepri Tinjau PPDB di SMKN 1 Tanjunguban

2022-06-24 08:36:02

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menjelang masuknya tahun ajaran baru tahun 2022, SMA/SMK se-Kepulauan Riau telah mulai melaksanakan penerimaan siswa baru melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

Untuk melihat perkembangan dan memastikan kelancaran pelaksanaannya, Ketua Komisi IV DPRD Kepri sekaligus Ketua TP-PKK Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar melakukan kunjungan ke SMKN 1 Tanjunguban, Bintan, Selasa (21/6/2022).