Sekretariat Jenderal DPD RI Raih JDIHN Award Tahun 2023

12-10-2023 | 17:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI hari ini meraih penghargaan terbaik kelima untuk kategori tingkat lembaga negara se-Indonesia pada Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Award 2023.

Pemberian penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM dan JDIHN Award 2023 yang kali ini mengusung tema 'Membangun Hukum Nasional Sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa Melalui Transformasi Digital.

Peringati HUT ke-19 DPD RI, LaNyalla Dorong Penguatan Kedaulatan Rakyat

01-10-2023 | 14:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan komitmen lembaganya untuk mendorong bangsa ini kembali mengimplementasikan sistem bernegara sesuai rumusan para pendiri bangsa berdasarkan Pancasila.

LaNyalla dalam sambutannya di acara peringatan HUT ke-19 DPD RI di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Minggu (1/10/2023), mengatakan langkah tersebut diambil sebagai bagian dari upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional.

Gelar Sidang Paripurna ke-4 Masa Sidang I Tahun Sidang 2023-2024, DPD RI Target Dua RUU Inisiatif Jadi UU

30-09-2023 | 08:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - DPD RI menggelar sidang paripurna ke-4 masa sidang I tahun sidang 2023-2024 dengan agenda penetapan perubahan susunan keanggotaan alat kelengkapan, laporan pelaksanaan tugas alat kelengkapan, pengambilan keputusan DPD RI, dan pidato penutupan pada akhir masa sidang I tahun sidang 2023-2024.

Agar tak Partisan dalam Membuat UU, DPD RI Tawarkan Anggota DPR juga Diisi dari Unsur Perseorangan

28-09-2023 | 21:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dibawa kepemimpinan AA LaNyalla Mahmud Mattaliti patut mendapatkan apresiasi dari semua komponen bangsa. Bagaimana tidak, meski secara kelembagaan, kewenangan DPD RI masih sangat lemah, namun mampu menawarkan 5 Proposal Kenegaraan sebagai penyempurnaan dan penguatan sistem bernegara sesuai rumusan para pendiri bangsa.

Dukungan Media Bisa Sukseskan 5 Proposal Kenegaraan DPD RI

24-09-2023 | 08:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Cirebon - Dukungan awak media yang tergabung Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) terhadap Proposal Kenegaraan DPD RI untuk perbaikan sistem bernegara Indonesia, sangat penting.

Sebab, salah satu cara untuk mewujudkan proposal tersebut melalui Konsensus Nasional yang disepakati seluruh elemen bangsa dan lembaga-lembaga negara.

LaNyalla Sebut Proposal Kenegaraan Bukan untuk Perkuat DPD Saja, Tapi Selamatkan Indonesia

23-09-2023 | 11:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Cirebon - Secara kelembagaan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menawarkan lima Proposal Kenegaraan sebagai penyempurnaan dan penguatan sistem bernegara sesuai rumusan para pendiri bangsa.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan lima Proposal Kenegaraan tersebut mempunyai kepentingan lebih luas. Bukan hanya memperkuat lembaga DPD RI namun memperkuat bangsa dan negara Indonesia, dalam menghadapi tantangan yang lebih kompleks akibat ancaman dan perubahan situasi global yang tidak menentu.

LaNyalla Terima Aspirasi Seluruh Masyarakat di Daerah, Rasakan Ketidakadilan dan Kemiskinan Secara Struktural

22-09-2023 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengungkapkan, berdasarkan aspirasi yang diserap lembaga yang dipimpinnya di seluruh provinsi disimpulkan hampir seluruh masyarakat di daerah merasakan ketidakadilan dan kemiskinan secara struktural yang sulit dientaskan.

Hal itu disampaikan LaNyalla saat menyampaikan 5 Proposal Kenegaraan DPD RI, 'Mengembalikan Sistem Bernegara Sesuai Rumusan Pendiri Bangsa dengan Penyempurnaan dan Penguatan dalam cara press gathering Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP), di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023) malam.

Komite IV DPD RI Lakukan Pengawasan Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) di Sumut

11-09-2023 | 15:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Medan - Komite IV DPD RI melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dalam rangka pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara yang difokuskan pada Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) di Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 10-12 September 2023.