Bahas Laporan Keuangan Daerah Selama Pandemi, Komite IV-BAP DPD RI Gelar Rapat dengan BPK RI

19-11-2020 | 09:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komite IV DPD RI dan Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI melakukan rapat konsultasi virtual dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI antara lain membahas langkah pemeriksaan BPK atas program Pemerintah untuk stimulus Perekonomian Nasional dalam rangka penanganan dampak pandemi COVID-19 pada Semester I Tahun 2020.

Ketua DPD Dukung Upaya Pemerintah Ingin Kejar Ketertinggalan dengan Omnibus Law

19-11-2020 | 09:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Gorontalo - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menilai kebijakan pemerintah mengeluarkan Omnibus Law adalah untuk mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa maju. LaNyalla menyampaikan hal ini saat membuka FGD dengan tema Implementasi Undang-Undang Cipta Kerja Terhadap Isu Strategis Daerah, Rabu (18/11/2020) pagi.

"Secara obyektif, saya menyadari kepentingan pemerintah untuk mengejar ketertingalan dari bangsa-bangsa maju di dunia. Apalagi, di era persaingan bebas, yang global dan border-less ini. Indonesia ingin keluar dari status negara yang terjebak dalam negara berpenghasilan menengah," tutur LaNyalla.

LaNyalla Ungkap DPD RI Berhasil Keluarkan 7 UU dari Omnibus Law

19-11-2020 | 08:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Gorontalo - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berhasil mengeluarkan 7 undang-undang yang awalnya akan dilebur dalam Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Ketua DPD Ingatkan Pentingnya Mitigasi Bencana Alam

19-11-2020 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Palu - Usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bertolak ke Palu. Di Ibukota Sulawesi Tengah ini, LaNyalla menekankan pentingnya mitigasi bencana alam untuk meminimalkan risiko.

BAP DPD RI Tindaklanjuti Sengketa Tanah Warga Tambak Asri dengan Pemprov Jatim

19-11-2020 | 08:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait penyelesaian sengketa tanah Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ditempati warga Tambak Asri Kelurahan Morokrembangan, Kota Surabaya. Rapat Dengar Pendapat secara virtual ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah BAP DPD RI laksanakan sebelumnya.

Ucapkan Selamat Milad, Ketua DPD Sebut Indonesia Berutang Banyak ke Muhammadiyah

19-11-2020 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Palu - Muhammadiyah merayakan hari jadi yang ke-108 Rabu (18/11/2020). Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengucapkan selamat milad kepada Muhammadiyah yang disebut memberi banyak jasa untuk negara.

LaNyalla Sampaikan Dukacita Meninggalnya Mantan Pemain Timnas Parlin Siagian

18-11-2020 | 13:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Palu - Dunia sepak bola Indonesia kehilangan salah seorang legenda, Parlin Siagian yang merupakan pemain Tim Nasional (Timnas) pada tahun 1970-an. Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan belasungkawa.

"Turut berduka cita atas meninggalnya pesebakbola legenda Parlin Siagian," ujar LaNyalla di Bandara Sis Al Jufrie Palu, Sulawesi Tengah, sesaat setelah mendarat dari Gorontalo, Rabu (18/11/2020) siang.

Nono Sampono Tegaskan Keragaman Budaya Daerah adalah Kekayaan dan Ketahanan Nasional

18-11-2020 | 13:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Tidore - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengungkapkan bahwa keberagaman budaya daerah adalah warisan kekayaan sekaligus ketahanan nasional bangsa yang harus terus dijaga.

Hal itu disampaikan dalam webinar nasional Focus Group Discussion (FGD) dengan tema 'Rekonstruksi Hubungan Sejarah dan Budaya Tidore-Papua Untuk Memperketat Ketahanan Nasional Dalam Bingkai NKRI' hasil kerjasama DPD RI dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Lembaga Adat Kesultanan Tidore dan Universitas Khairun, di Kedaton Kasultanan Tidore, Maluku Utara, Rabu, (18/11/2020).