Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Giliran Johor Terancam Banjir
Oleh : Redaksi/Mg
Jum'at | 02-12-2011 | 12:01 WIB
johor.jpg Honda-Batam

Kawasan Johor, tampak dari atas. Foto:Bernama

JOHOR, batamtoday - Setelah sebelumnya Kelantan dan Negeri Sembilan terancam bencana banjir, kini ancama serupa merembet ke Kawasan Johor. Ancaman bencana air bah tersebut dipublikasikan lansung oleh Badan Meteorologi Malaysia melalui laman resminya, Jum'at(2/11/2011).

Dua daerah yang paling rawan banjir di Johor yakni kawasan Mersing dan Kota Tinggi. Menyusul sejumlah kawasan lain seperti Johor Timur, serta sebagian kawasan pantai pahang.

"Kawasan Johor terancam banjir, karena hujan terus terjadi dalam beberapa hari ini dan diperkirakan akan terus hingga 7 hari mendatang," tulis sebuah pengumuman resmi dari Badan Meteorologi Malaysia.

Badan Meteorologi Malaysia merilis, kenaikan batas air laut disertai dengan angin kencang serta ombak yang kuat diprediksi akan terus terjadi hingga pekan depan.

"Kecepatan angin mencapai 60 KM/Jam dan ombak melebihi 5,5 meter di kawasan Johor Timur, Tioman, Bunguran, Condore, Reedf North, Reef South diprediksi akan terus berlansung hingga 13 Desember" demikian rilis peringatan yang dilansir batamtoday dari laman Badan Meteorologi Malaysia.

Karenanya, bersamaan dengan peringatan tersebut, pemerintah Malaysia juga memberikan sinyal merah untuk melarang semua aktivitas laut. Nelayan yang menggunakan kapal berukuran kecil dilarang melaut. Juga tempat-tempat rekreasi Pantai untuk sementara ditutup.