Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Event Lingga Gathering JIP 4x4 Part 2017

Kapolda Kepri Jajal Ganasnya Jalur Track Kaki Gunung Daik
Oleh : Bayu Yiyanda
Jum\'at | 27-10-2017 | 17:50 WIB
kapolda-jajal1.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian membuka event Lingga Gathering JIP 4×4 Part 2017. (Foto: Bayu Yiyanda)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian secara resmi membuka event 'Lingga Gathering JIP 4x4 Part 2017' di halaman Kantor Bupati Lingga, Jum'at (27/10/2017) sore, dengan melepas para peserta event tersebut.

"Lingga Gathering ini merupakan kegiatan yang dikemas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga yakni 'Visit to Lingga'. Ini yang kedua kalinya. Di dalam itu juga ada event berburu babi," kata Sam Budigusdian sebelum membuka event tersebut.

Sam menjelaskan, Lingga Gathering JIP 4x4 Part 2 ini sekaligus untuk mempromosikan Kabupaten Lingga di bidang pariwisata agar lebih dikenal luas baik di Nusantara maupun Mancanegara.

"Lingga ini sangat potensial, cuman kurang promosi. Jadi dengan adanya kegiatan atau event ini mudah-mudahan pariwisata yang dimiliki Lingga dan wisatawan yang berkunjung ke Lingga meningkat, umumnya di Kepri lah," ungkap Sam

Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Lingga Alias Wello sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiatorkan oleh pihak kepolisian bersama Indonesian Offroad (IOF) itu.

Ia mengakui kegiatan ini sangat membantu pemkab Lingga dalam promosi pariwisata baik itu keindahan alam maupun medan yang menantang untuk melakukan olahraga off-road.

"Saya sangat berterimakasih sekali karena ini inisiator dan promotor dalam kegiatan yang secara langsung mempromosikan alam Lingga," kata Alias Wello

Ia berharap digelarnya event Lingga Gathering yang ke 2 kali ini akan berdampak signifikan terhadap Kabupaten Lingga.

Ia juga berjanji event ini akan dijadikan agenda tahunan Pemkab Lingga dengan melibatkan sektor yang lebih luas lagi.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, setelah membuka kegiatan tersebut, Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian ikut merasakan jalur track kaki gunung Daik bersama dengan para peserta off-road.

Sementara untuk pelepasan peserta di lakukan oleh mantan Kapolri, Jendral Polisi Roesman Hadi bersama Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Bupati Lingga, Alias Wello.

Editor: Dardani