Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecamatan Siantan Tengah Dapat Bantuan Tenaga Kesehatan dari Kemenkes
Oleh : Alfreddy Silalahi
Rabu | 25-10-2017 | 13:50 WIB
Camat-Siantan-Tengah1.gif Honda-Batam
Camat Siantan Tengah, Herry Fakhrizal. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kecamatan Siantan Tengah mendapatkan penguatan tenaga kesehatan dari Program Tim Nusantara Sehat yang digagas oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes).

Tim Nusantara Sehat tersebut terdiri dari dokter umum, dokter gigi, tenaga kefarmasian dan konseling.

"Dalam waktu dekat ini teman-teman dari Nusantara Sehat akan tiba di Anambas dan penempatannya di Kecamatan Siantan Tengah. Mudah-mudahan keberadaan mereka di Siantan Tengah dapat meminimalisir penyakit yang dialami oleh masyarakat," ujar Camat Siantan Tengah, Herry Fakhrizal, Rabu (25/10/2017).

Herry menerangkan, untuk menyambut kedatangan Tim Nusantara Sehat tersebut pihaknya telah menyusun jadwal untuk melakukan kunjungan ke seluruh desa di Siantan Tengah.

"Kunjungan ke desa-desa sekaligus mendata penyakit yang kerap dialami masyarakat. Disana sekaligus penyuluhan, pencegahan dan sosialisasi menerapkan hidup sehat. Ini dibantu juga oleh Kader PKK Kecamatan, Kader Posyandu dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Siantan Tengah," terangnya.

Untuk mencegah penyakit yang dialami kecamatan tetangga (Siantan Timur) yakni malaria dan DBD, Camat Siantan Tengah mewacanakan melakukan fogging dan mengajak masyarakat menjaga lingkungan tetap bersih.

"Alhamdulliah, sampai saat memang belum ada yang terjangkit malaria dan DBD, mudah-mudahan tidak ada masyarakat yang terkena. Untuk mencegah itu kami akan mengajak masyarakat melaksanakan Sabtu Bersih dan melakukan fogging di seluruh desa," tutupnya.

Editor: Yudha