Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurhalimah Dilantik jadi Penjabat Kepala Desa Teluksasah
Oleh : Harjo
Senin | 16-10-2017 | 11:50 WIB
lantik1.jpg Honda-Batam
Nurhalimah saat mengambil sumpah jabatan sebagai penjabat Kades Teluksasah. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Nurhalimah secara resmi menjadi penjabat Kepala Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Bintan, setelah pengangkatan sumpah diambil oleh Ismail Asisten I bidang Pemerintahan Kabupaten Bintan di Aula Kantor Desa Teluksasah, Senin (16/10/2017).

Dalam acara tersebut, selain penatikan penjabat Kepala Desa, sekaligus dilakuan serahterima antara Kepala Desa sebelumnya Erdis Suhendri kepada Nurhalimah yang ditunjuk oleh Bupati Bintan Apri Sujadi.

Dalam sambutannya, Ismail memyampaikan harapannya agar penjabat Kades yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik. Karena setelah pelantikan secara resmi seorang pejabat sudah langsubg menjalankan tugas.

"Pergeseran adalah hal yang biasa untuk kelangsungan pemerintahan desa, karena Kepala Desa sebelumnya sudah berakhir masa jabatannya," katanya.

Ismail juga berpesan agar pemerintahan desa di tangan Nurhalimah bisa menjalankannya dengan lebih baik, karena sebelumnya sudah berjalan dengan baik secara keseluruhan. Terutama tidak terjadi gejolak dan dalam perjalanan pemerintahan tidak pernah berurusan dengan hukum.

"Penjabat Kades yang dilantik dapat menindaklanjuti tugas dengan sebaik-baiknya. Ikuti aturan yang berlaku. Keadaan yang sudah baik terus ditingkatkan terutama pelayanan terhadap masyarakat. Harus membuka diri terhadap pihak yang memiliki kopetensi terkait pemerintahan," harapnya.

"Karena masalah kemajuan daerah, ujung tombaknya ada di desa dan Kelurahan, makanya banyak kebijakan yang berpihak Kepada Desa. Seperti dana desa, untuk pembangunan seperti dana APBDes dianggarkan tersendiri," ungkapnya.

Editor: Gokli