Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Tanjung Talok
Oleh : Harjo
Kamis | 23-05-2024 | 09:08 WIB
2305_roby-tinjau-korban-puting_05495488.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat berada di lokasi korban bencana angin puting beliung di Tanjung Talok Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau langsung rumah korban bencana angin puting beliung di Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Rabu (22/5/2024) malam.

Roby mengatakan turut prihatin atas musibah yang terjadi pada Senin (20/5/2024) pagi, yang menimpa sebanyak 9 rumah warga, mulai yang mengalami kerusakan parah hingga ringan.

"Saat ini kondisi cuaca memang ekstrem dan tidak bisa diprediksi. Apresiasi kepada semua pihak yang telah turut membantu dalam musibah yang menimpa warga," katanya.

Dari sisi lain pihak Pemkab Bintan, melalui instansi dan pihak terkait sudah melakukan perhitungan terkait kerusakan yang diderita oleh pemilik rumah, guna dilakukan perbaikan atas kerusakan tersebut.

Lebih jauh Roby berharap agar, warga terus waspada disaat kondiai cuaca yang kurang bersahabat. Walau pun kalau bicara ideal pembangunan untuk pemukiman warga, memang lebih ideal ke wilayah darat, namun untuk Kampung Tanjjng Talok, kondiainya berbeda dimana sudah banyak rumah.

"Terkait hal itu, ke depan akan dilakukan kajian, sebagai langkah yang bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat," tambahnya.

Tidak hanya itu, Roby Kurniawan sebelum meninggal lingkungan warga yang terdampak musibah angin puting beliung tersebut, menyerahkan sejumlah bantuan keluarga korban bencana.

Editor: Gokli