Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FKKADK Bintan Berikan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas Berat
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 08-10-2017 | 16:30 WIB
disabilitas_bintan.gif Honda-Batam
FKKADK saat menberi bantuan kepada salah satu penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Bintan Utara (Foto: Syajarul Rosidy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Forum Komukasi Keluarga Dengan Anak Disabilitas (FKKADK) Bintan menyalurkan bantuan dengan sasaran penyandang disabilitas tergolong berat.

Disabilitas tersebut berada dibeberapa kecamatan yang ada di Bintan. Pemberian bantuan tersebut dilakukan secara dor to dor (mendatangi masing masing rumah penerima bantuan).

Sekretaris FKKAD Bintan, M Jamil Kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan bahawa bantuan tersebut diberikan untuk penyandang disabilitas yang tergolong berat. Jadi sebelum dibagikan, pihaknya sudah melakukan survei terlebih dahulu, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Sebelumnya kita berikan bantuan, kita sudah menyurvei terlebih dahulu, karana bantuan yang kita bagian ini agat tepat sasaran, biar bisa dimanfaatkan sebagai mana mestinya," sebut Jamil, saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (8/10/2017).

Penyerahan bantuan ini, kata Jamil ,dilakukan dengan cara, langsung mendatangi rumah yang berhak menerima bantuan, atau dor to dor. Dimulai hari ini, Minggu (8/10/2017) dengan rute pertama menyasar ke wilayah Kecamatan Bintan Utara (Binut), kemudian dialanjutakan ke Gunung Kijang, Toapaya dan Bintan Timur (Bintim).

"Kita langsung mendatangi rumah yang bersangkuta, jadi tidak ada cara seremoni. Langsung turun kelapangan, menuju rumah sasaran penerima bantuan," kata Jamil.

Adapun bantuan yang diberikan, kebutuhan dasar, seperti susu, roti dan lain lain. Selain itu ada juga bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEF) yang dibagikan kepada penyandang disabilitas, dengan usaha menjahit untuk dua orang, usaha servis hanphone untuk satu orang dan usaha nelayan untuk satu orang.

"Selain kebutuhan dasar, kita juga memberikan mesin jahit untuk dua orang, usaha servis hendphone untuk satu orang, dan alat tangkap nelayan yang berupa.

Editor: Surya