Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Lingga Raih Adipura, Lanal Dabo Lakukan Goro di Kota Dabo
Oleh : Nur Jali
Minggu | 08-10-2017 | 15:00 WIB
TNI_AL_lingga.gif Honda-Batam
Danlanal bersama Anggota usai gelar Goro di Kota Dabo (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dukung Kabupaten Lingga untuk meraih Adipura ditahun 2018, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabosingkep menggelar kegiatan gotong royong di beberapa lokasi di Kota Dabosingkep mulai dari Lapangan Merdeka hingga jalan menuju Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 2 Singkep dari pagi hingga siang hari, Minggu (8/10/17).

Kegiatan gotong royong untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Lingga mewujudkan Lingga sebagai kota bersih, sehat dan rindang menuju pencapaian Adipura 2018 ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr. Hanla bersama dengan masyarakat singkep.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Lanal Dabosingkep mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama hingga ASN Lanal Dabosingkep. Kegiatan ini juga sebagai persiapan untuk mempersiapkan Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah Tamadun Melayu yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Tampak semangat Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini membersihkan lingkungan sekitar Kota Dabo, dengan sangat bersih hingga di hari libur ini Kota Dabo terlihat indah dan bersih. Sebelumnya Kabupaten Lingga ditahun ini berhasil menggaet Sertifikat Adipura pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Tahun ini sesuai dengan komitmen Bupati Lingga melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Negeri Bunda Tanah Melayu ini kembali ingin meraih Piala Adipura sebagai pencapaian puncak untuk meraih Kota Bersih dan rindang.

Ditemui terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Drs. Junaidi Adjam mengaku sangat berterima kasih atas partisipasi, dan antusias dari berbagai elemen masyarakat dan lembaga pemerintah yang ada di Kota Dabo untuk bersama-sama mewujudkan kabupaten lingga sebagai Kota Adipura.

"Tadi kita melihat Anggota Lanal, hampir menurunkan seluruh personilnya untuk bersama-sama warga masyarakat bergotong royong, ini respon yang sangat positif, dan kita sangat berterima kasih atas partisipasi ini," sebut Junaidi Kepal Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga.

Editor: Surya