Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasien di RSUD Embung Fatimah Meningkat Drastis
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 28-11-2011 | 15:02 WIB
Gedung-RSUD-embung-fatimah.gif Honda-Batam

PKP Developer

RSUD Embung Fatimah Batam. (Foto; Gokli)

BATAM, batamtoday - Jumlah pasien yang mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji meningkat secara drastis dalam enam bulan terakhir.

Data peningkatan pasien yang diperoleh dari RSUD Embung Fatimah dalam enam bulan terakhit tercatat 37 persen pasien rawat jalan, 46 persen rawat inap dari jumlah total pasien yang datang berobat.

Dimana dari data tersebut tercatat 22 persen pasien Jamkesmas dan SKTM, 71 persen pasien umum, sementara pasen Askes dan pihak ketiga mencapai tujuh persen.

Direktur RSUD Embung Fatimah, Batam, Fadhilla RD Malarangan menyebutkan jumlah pasien yang datang berobat dalam enam bulan terahir meningkat drastis, dimana dari peningkatan jumlah pasien ini disimpulkan pelayanan di rumah sakit ini sudah baik.

"Hal ini sesuai dengan motto RSUD Embung Fatimah Rumah Sakit Kelas Atas, Melayani Kelas Bawah," kata Fadhilla di ruang kerjanya, Senin (28/11/2011).

Selain itu, Fadhilla juga menambahkan karena kekurangan tempat tidur pasien dimana setiap harinya penuh, sehingga pasien yang dirawat dalam waktu tiga sampai empat hari diperbolehkan pulang, sementara pasien yang membutuhkan ruang ICU dirujuk ke rumah sakit lain.

"Kita memang kekurang tempat tidur pasien dan ruangan ICU belum ada, akan tetapi bulan Desember ini mudah-mudahan sudah terpenuhi," katanya.

Pantauan batamtoday di lokasi RSUD Embung Fatimah, Batuaji semua ruangan rawat inap dan ruangan lainnya sudah tertata dengan baik dan dilengkapi fasilitas yang memadai.

"Ke depan kita akan membuka pelayanan VIP di RSUD Embung Fatimah ini," pungkas Fadhilla mengakhiri perbincangannya.